Pria Asal Magelang Harus Menikah di Masjid Polres Karena Berstatus Tersangka Kasus Narkoba

BNews–MAGELANG-– Seorang tersangka kasus narkoba yang tengah menjalani proses penyidikan melangsungkan ijab kabul di Mapolres Semarang.

 Prosesi pernikahan digelar sederhana di Masjid Baitul Muslimin, kawasan mapolres setempat, Minggu (16/10/2022) kemarin.  

Tersangka yang menikah di kantor polisi bernama Panji Ketawang (27) warga Kabupaten Magelang. Dia mempersunting perempuan pujaan hatinya, Klimah Mujiyati (21).

Pernikahan dihadiri keluarga mempelai perempuan dan pria. Penikahan mendapat pengawalan dan penjagaan dari personel Samapta Polres Semarang.

Kasat Narkoba Polres Semarang, Iptu M Aditya Perdana menjelaskan, Panji ketawang merupakan tersangka kasus narkotika; yang ditangkap di daerah Karangjati, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang pada September 2022.

“Ijab qobul pernikahan ini kami berikan pendampingan serta kami fasilitasi atas permintaan dari keluarga tersangka maupun keluarga mempelai perempuan. Dengan petunjuk dan restu bapak Kapolres, kami laksanakan ijab kabul di Masjid Baitul Muslimin Polres Semarang,” katanya, Senin (17/10/2022).

Aditya mengatakan, Polres Semarang memasilitasi pernikahan atas dasar kemanuasiaan serta persamaan untuk mendapatkan hak.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Meski demikian, pelaksanaannya tetap mengedepankan prosedur yang berlaku.  “Walaupun saudara Panji Ketawang sedang menjalani proses hukum yang berjalan, namun kami memberikan hak kepada tersangka untuk melangsungkan ijab kabul,” ujarnya.

Sementara itu, mempelai  perempuan Klimah Mujiyati yang sudah menjadi istri sah Panji Ketawang mengucapkan terima kasih; yakni kepada jajaran Polres Semarang atas izin yang diberikan untuk melangsungkan pernikahan.  

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak polisi yang sudah memberikan kesempatan bahkan fasilitas untuk acara ijab kabul,” ucapnya. (*/inews)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!