Tips Tingkatkan Popularitas Tripadvisor Di Hotel

BNews–TIPS-– Apakah anda tahu mengenai situs yang terkenal bernama Tripadvisor? Bagi anda para traveler atau wisatawan pasti tidak asing lagi dengan Website ini.

Website ini merupakan tempat memberi review terhadap tempat wisata, restoran ataupun hotel.

Situs ini sering dijadikan penilaian bagi para industri restoran atau group hotel manajemen untuk meningkatkan kualitas layanan mereka terhadap berbagai kompleinan dan masukan mengenai hotel atau restoran.

TripAdvisor adalah travel Website yang memiliki traffic paling tinggi dibandingkan dengan travel Website yang lain secara worldwide.

Oleh karena itu, Tripadvisor popularity index perlu di-maintain untuk meningkatkan hotel visibilitas di TripAdvisor.

Semakin bagus hotel visibilitas di TripAdvisor, maka exposure yang diperoleh semakin banyak.

Disini Borobudurnws.com ingin memberikan tips 3 komponen yang mempengaruhi TripAdvisor untuk mendapatkan popularity index:

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Quality of review

Semakin tinggi rating di TripAdvisor maka akan berpengaruh terhadap ranking hotel dan rating di TripAdvisor dipengaruhi oleh tingkat kepuasan tamu. Hotel hendaknya semaksimal mungkin memberikan service dan kesan terbaik kepada tamu sehingga tamu berkenan untuk menulis review positive di TripAdvisor.

Quantity of review

Semakin banyak guest review, akan mempengaruhi ranking hotel di Trip Advisor. Pihak hotel hendaknya aktif untuk menyarankan tamu supaya berkenan menulis review di TripAdvisor Hotel bisa menggunakan kesempatan pada waktu tamu check out, sedikit berbincang-bincang, dan apabila tamu terlihat puas dengan service hotel, Front Desk atau GRO (Guest Relation Officer) bisa menyarankan tamu untuk menulis review di TripAdvisor Corporate social media akan membantu mengarahkan tamu untuk menulis review di TripAdvisor melalui Thank You Letter yang dikirimkan ke tamu setelah tamu check out.

Recency of review

Jumlah guest review terbaru mepengaruhi ranking hotel di Trip Advisor. Sehingga anda dapat memberikan promo khusus bagi para tamu yang melakukan review tsb. Dengan memberikan free atau disc kamar untuk menginap ke dua kalinya. Sehingga rangking hotel anda dapat meningkat.

Itulah tips untuk meningkatkan popularitas hotel anda di Tripadvisor, sehingga jangan ragu untuk meminta para tamu untuk memberikan review terbaik terhadap hotel anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. (*/jdlines)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!