TMMD ke-112, Kodim 0705 Magelang Gelar Vaksinasi Massal di Ketep Pass

BNews—MAGELANG— Program TMMD Reguler ke-112 Sengkuyung Tahun 2021 Kodim 0705/Magelang telah dimulai, rangkaian kegiatan terus dilaksanakan. Salah satunya serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Serbuan vaksinasi kali ini dilaksanakan di obyek wisata Ketep Pass, Sawangan, Magelang pada Kamis (23/9/2021).

”Hari ini dilaksanakan kegiatan non fisik TMMD Reguler ke-112 Sengkuyung Tahun 2021 Kodim 0705/Magelang di Ketep Pass. Yakni serbuan vaksinasi Covid-19, donor darah, pembinaan UMKM dan baksos paket sembako kepada pelaku UMKM di sekitar Ketep Pass,” kata Dandim 0705/Magelang Letkol (Arm) Rohmadi, Kamis (23/9/2021).

Waaster Kasad Bidang Perencanaan dan Kemampuan Teritorial Brigjen TNI Sugiyono mengungkapkan, salah satu kegiatan non fisik TMMD Reguler ke-112 Kodim 0705/Magelang adalah vaksinasi.

”Saya menilai cukup improvisasi. Karena biasanya dilaksanakan di fasilitas kesehatan seperti puskesmas atau rumah sakit. Tapi ini di tempat ini dan ada unsur rekreatif, Ini luar biasa,” ungkapnya, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Ketep Pass, Kamis (23/9/2021).

Di tempat yang sama, Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendorong percepatan vaksinasi di wilayahnya. Saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Magelang sekitar 22-23 persen.

”Kita harapannya, seperti yang diminta pak Menteri Luhut, kita diminta sampai angka 70 persen. Ini yang terus kita dorong, untuk upaya vaksinasi. Disamping juga dilakukan oleh TNI dan Polri,” kata dia.

”Jadi sinergitas, kegotong royongan ini harus kita bangun agar herd immunity di masyarakat tinggi. Sehingga kita terus bisa melakukan aktivitas di sektor ekonomi. Pandemi tetep, karena belum hilang di kita, tapi kita harus bangkit di sektor ekonomi,” tutupnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: