TNI-Polri di Magelang Semprot Disinfektan di Pasar dan Area Publik

BNews—MAGELANG— Polres Magelang Kota, Kodim 0705/Magelang dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Magelang serentak melakukan upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19. Mereka melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak dan masif di beberapa tempat strategis.

Terdapat empat titik keramaian yang menjadi pusat kegiatan. Diantaranya Alun-alun Kota Magelang, Kawasan Jalan Pemuda, Pasar Rejowinangun dan Pasar Sidomukti.

Kepala Polisi Resor (Kapolres) Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sinergitas lintas kerja. Yakni antara TNI, Polri dan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

”Penyemprotan ini merupakan kegiatan pertemuan dua instansi TNI dan Polri dengan instruksi untuk melaksanakan pencegahan Covid-19,” kata dia kepada awak media.

Kendaraan Kodim 0705/Magelang dikerahkan dalam kegiatan penyemprotan disinfektan.

Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indrianto memberi semangat kepada para petugas yang terbagi dalam empat tim. Menurut Dandim, mereka adalah bagian dari garda terdepan dalam menghadapi pandemi global virus korona.

”Kita adalah garda terdepan! Risiko yang dihadapi tinggi sehingga kita tetap harus waspada tanpa mengurangi semangat dalam mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Loading...

Anto berharap, dengan upaya terpadu tersebut dapat mencegah penularan, penyebaran dan meminimalisir orang terpapar Covid-19. Serta keadaan lekas berlalu sehingga dapat beraktifitas normal seperti semula.

”Saat ini, diimbaukan tidak ada kontak fisik seperti berjabat tangan. Harus ada jarak antar individu. Ya, dipatuhi dulu, nantinya semoga kita dapat bersilaturahmi seperti sedia kala, Aamiin,” pungkasnya. (cr1/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: