TOLONG.. Bocah 9 Tahun di Windusari Magelang Tinggal Tulang Berbalut Kulit

BNews—WINDUSARI— Lembaga filantropi Insan Bumi Mandiri mengunggah penggalangan dana terkait bocah sembilan tahun yang bernama Hidayanti, warga Windusari, Kabupaten Magelang. Ia menderita gizi buruk sekaligus bibir sumbing yang pada akhirnya membuat berat badannya cuma dua kilogram saja.

Di samping itu, pekerjaan sang ayah hanya buruh tani yang upahnya tidak seberapa. Ditambah lagi, mereka dalam satu keluarga terdiri dari empat orang.

Berat rasanya jika keluarga tersebut harus berobat ke rumah sakit dengan biaya yang mahal. ”Hidayanti paling senang kalau saya gendong sambil diajak jalan-jalan, Mbak,” kata sang Ibu dikutip Indozone, Jumat (16/7).

”Karena dia kan gak bisa apa-apa, kalau disimpan aja di kasur suka nangis. Saya ikut nangis juga jadinya… Sembilan tahun dia gizi buruk begini, Saya merasa ini kesalahan Saya juga,” sambungnya.

Sang Ibu berkeinginan kuat agar putrinya bisa sembuh. ’Ingin banget, Mbak, lihat dia sembuh,” harapnya.

”Dulu Hidayanti sampai kami bawa ke rumah sakit di tengah kota. Tapi malah disuruh pulang lagi, katanya nanti akan dipanggil. Sampai sekarang, gak ada yang menghubungi kami dari rumah sakit. Mau ke sana lagi, udah gak ada uangnya,” keluhnya.

Akibat keterbatasan ekonomi, Hidayanti terpaksa menjalani pengobatan di rumah mereka, Dusun Bawang, Desa Candisari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang. Setiap harinya, sang Ibu harus menyuapi Hidayanti dengan bubur yang ia buat dengan sepenuh hati. (hil/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: