TOLONG….Gunung Merapi Kembali Terbakar

BNews—SRUMBUNG— Kawasan Hutan Taman Nasional Gunung Merapi kembali terbakar, siang ini (9/9). Kebakaran terjadi di lokasi yang sama seperti kebakaran sebelumnya.

Salah satu relawan Merapi Dwi Yati Mantora mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 13.20 siang ini. Api diketahui langsung membesar dan menimbulkan asap besar. “Tadi informasi dari teman-teman relawan yang di atas kebakaran terpantau sudah cukup besar,” kata dia.

Masyarakat bersama para relawan berbagai komunitas langsung terjun ke lokasi. Mereka memadamkan api dengan cara manual. “Sedang dikondisikan oleh relawan-relawan dan masyarakat di sana,” kata dia.

Kebakaran, katanya terjadi di Kawasan Hutan Gunung Merapi Blok Gentong (Grid C5d). Kawasan ini berbatasan dengan Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang.

Tampak dalam foto yang diterima redaksi Borobudurnews, warga dan relawan mencoba memangkas rembetan api secara manual. Menggunakan alat-alat sederhana seperti ranting pohon yang masih basah.

Hingga berita ini diturunkan, proses pemadaman masih terus berlangsung. BPBD dan tim gabungan dari TNI Polri sedang menuju ke lokasi.

ILALANG : Vegetasi yang terbakar di kawasan Gunung Merapi siang ini. (Foto : istimewa)

Vegetais yang terbakar diantarnya ilalalng dan sebagian pepohonan cemara. (bsn/bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: