Jalan Sehat Kerukunan di Lapangan Sawitan Diikuti Ribuan Peserta

BNews—MUNGKID– Ribuan peserta jalan sehat Kerukunan, memadati Lapangan Soepardi Sawitan, Kota Mungkid, pagi tadi (12/12). Acara yang Diselenggarakan oleh Kementrian Agama Kabupaten Magelang ini, diikuti sekitar 7000 orang Berasal dari tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan guru-guru RA/BA, MI, MtS, MA, penyuluh agama, forum komunikasi pondok pesantren, perwakilan organisasi masyarakat, Forum Komunikasi Umat Beriman (FKUB) dan lainnya.

 

 

Ditemani Kepala Kementiran Agama (Kemenag) Mad Sabitul Wafa, dan forkompimda, Bupati Magelang Zaenal Arifin melepas bendera start jalan sehat kerukunan. Dalam sambutannya, Zaenal Arifin juga mengapresiasikan kegiatan yang di selenggarakan oleh kemenag tersebut.

 

“Kami mengapresiasi kegiatan ini. Melalui perbedaan kita akan bangun Indonesia dan khususnya kabupaten magelang,” katanya.

 

“Perbedaan adalah modal. Melalui perbedaan yang cinta damai, kita bisa memberikan apa saja. Karena dengan cinta damai, kita juga bisa melakukan apa saja,” tambahnya

 

Sementara Kepala Kemenag Magelang mengatakan bahwa acara jalan sehat Kerukunan tersebut adalah pertama kalinya diadakan. “Kita memahami bahwa kita berbeda-beda, namun perbedaan itu adalah kekuatan untuk bersama-sama mengisi pembangunan, oleh sebab itu dengan salah satu kegiatan ini kita semakin bersatu,” paparnya.

 

Mad Sabitul Wafa juga menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah kami ingin mengkampanyekan, bahwa dari magelang kita bisa bersatu meski berbeda-beda. “Mari kita tunjukan kerukunan kita bersama di Magelang, semoga dari Magelang bisa mengimpriasi di seluruh negeri,” pungkasnya. (rth-bsn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: