TOLONG…TKI Asal Magelang di Hongkong Butuh Bantuan Masker

BNews—MAGELANG— Sejumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Hongkong membutuhkan bantuan masker. Mereka kesulitan mendapatkan alat penutup muka itu karena sangat langka dan harganya mahal.

Salah satunya diungkapkan oleh Lya Agustin, TKI asal Kapling Janan Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang. Dia bersama teman-temannya di Hongkong membutuhkan masker untuk melindungi diri dari ancaman virus Corona yang menyebar di negara tetangga.

“Kami kesulitan mendapatkan masker. Apalagi, beberapa diantara kita tidak disediakan oleh majikan,” kata dia kepada borobudurnews.com, kemarin (18/2/2020).

Menurutnya, dia sudah meminta bantuan kiriman dari Magelang ke Hongkong. Namun, masker itu sudah habis digabikannya ke rekan-rekannya buruh migran Indonesia.

Bahkan, kata dia, kondisinya saat ini semakin parah. Banyak masker yang dikirim dari Indonesia hilang di ekspedisi. “Kiriman sudah sampai di Hognkong tapi hilang saat diekspedisis,” kata dia.

Dia mengaku sudah menghubungi Pemkab Magelang untuk meminta bantuan. Namun belum mendapatkan respon.

Menurutnya, ada puluhan TKI asal Kabupaten Magelang yang tinggal tak jauh dari tempatnya bekerja. Mereka khawatir dan tidak diperbolehkan keluar oleh majikan karena ancaman virus Corona.

Liya menambahkan untuk mendapatkan masker di Hongkong per box nya sudah tembus diangka $350 dolar hongkong atau setara Rp 615.650. “Dan itu adalah masker buatan Indonesia,” kata dia. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: