Truk Muatan Tembakau Kecelakaan di Tol, Begini Kondisi Sopir Asal Magelang

BNews—JATENG— Sebuah truk tronton bermuatan tembakau terguling di sekitar pintu tol Solo-Ngawi, tepatnya di daerah Kabupaten Karanganyar. Truk Nissan bernomor polisi AA 8082 CA ini dikemudikan Slamet, 50, warga Magelang. 

Kasat Lantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko mengungkapkan, kecelakaan terjadi Minggu (14/3). Ia menjelaskan, saat itu, kendaraan yang dikemudikan Slamet masuk dari pintu Tol Colomadu.

Saat akan tiba di Exit Gerbang Tol Karanganyar, Slamet kehilangan kendali. Tak pelak, truk yang mengangkut tembakau ini menabrak pagar pembatas luar yang terbuat dari guadrill.

”Pengemudi kurang antisipasi jadi tidak bisa mengendalikan laju truknya,” jelasnya.

”Padahal jalanan dalam kondisi sepi,” imbuhnya.

Akibat dari kecelakaan, truk tersebut terguling di pagar pembatas tol. Posisi ban tronton sebelah kiri menjadi tumpuan dan sebelah kanan berada di atas.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut.

”Sopir berasal dari Magelang itu dalam kondisi selamat. Dia hanya sendirian tidak ada penumpang atau asisten,” terangnya.

Sarwoko menegaskan kepada setiap pengendara untuk selalu hati-hati karena kondisi lalu lintas yang ramai.”Hati-hati bila berkendara. Dalam keadaan sepi saja kendaraan bisa celaka apalagi kalau ramai,” tegasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: