Truk Tronton Terguling di Jogja, Muatan Semen 32 Ton Berhamburan di Sawah

BNews—JOGJAKARTA— Sebuah truk tronton pengangkut semen terguling saat sedang parkir di tepi ruas Jalan Wates-Jogjakarta. Akibatnya, sebagian muatan truk berupa puluhan sak semen berhamburan ke sawah.

Beruntung, kecelakaan yang terjadi di Kenteng, Pengasih, Kulon Progo pada Jumat, (2/7), tidak menimbulkan korban jiwa. 

Berdasarkan keterangan, truk pengangkut semen sebanyak 32 ton yang dikemudikan WAN, 25, warga Cilacap. Saat itu, sang sopir melajukan truknya dari Cilacap menuju Jogjakarta. Sesampainya di lokasi kejadian, sopir berhenti sejenak untuk beristirahat.

”Sekitar jam 04.00WIB saya berhenti. Biasanya juga sering parkir di sini,” kata Wanto.

Namun saat itu, Wanto menepikan truknya terlalu ke pinggir. Tanpa disangka, tanah yang terinjak roda belakang truknya tidak kuat menahan beban sehingga tiba-tiba longsor. Truk itupun terguling. 

Beruntung, bagian depan truk tersangga tiang listrik sehingga badan truk tidak terperosok ke sawah. Meski demikian, puluhan sak semen yang menjadi muatannya jatuh ke sawah. 

”Sudah sekitar setengah jam saya parkir, tanahnya longsor. Saya posisi masih berada di atas truk,” terangnya.

Bergegas WAN keluar dari truk untuk menyelamatkan diri. Ia keluar dari pintu sebelah kiri kemudian masuk ke sawah sebelum naik ke jalan raya.

”Agak susah tadi keluarnya dari truk, tapi tidak ada luka,” ucapnya.

Peristiwa kecelakaan tunggal ini sudah ditangani petugas Satlantas Polsek Pengasih dan Polres Kulon Progo. Badan truk yang terguling juga sempat menjadi tontonan warga dan pengguna jalan yang melintas. (hil/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: