Tujuh Petugas Medis Puskesmas Wonosobo Positif Covid-19

BNews—WONOSOBO— Perjuangan petugas medis dalam menangani pasien Corona memang cukup besar. Di Wonosobo, tujuh petugas medis terpaksa harus dikarantina setelah hasil rapid test menunjukkan positif terpapar Covid-19.

Kabar itu dibenarkan oleh Juru Bicara Penanganan COvid-19 Kabupaten Wonosobo dr Mohmad Riyanto. Menurutnya, tujuh tenaga medis dari sejumlah puskesmas di Kabupaten Wonosobo.

“Hasil tes menunjukkan reaktif pasca menjalani pemeriksaan rapid test. Mereka telah diisiolasi untuk menunggu hasil swab atau pemeriksaan laboratorium,” kata dia.

“Ya benar, ada 7 tenaga medis yang reaktif, setelah jalani rapid test, mereka sedang menjalani isolasi,” ungkap Jubir Gugus Tugas Penangnan Covid 19, dr. Mohamad Riyatno.

Dia enggan merinci identitas dan tempat mereka bertugas. Namun, mereka merupakan garda terdepan penanganan Covid-19 di Wonosobo.

“Tidak bisa kita sebutkan identitas atau tempat kerja, hasilnya swab belum muncul. Kita masih menunggu,” ujarnya.

Selain menunggu hasil swab dari tenaga medis yang reaktif berdasarkan hasil rapid test, pihak gugus tugas covid juga telah memindah pasien gangguan jiwa yang positif terkonfirmasi covid 19 dari ruang isolasi RSUD Setjonegoro ke RSJ Magelang.

“Pihak RSUD juga telah memindah seorang pasien terkonfirmasi ke RSJ, karena yang bersangkutan mengganggu pasien lain, dan sudah diterima di RSJ. Di sana juga sudah ada tempat khusus untuk pasien covid 19,” katanya. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: