Tujuh Wilayah di Magelang Kesulitan Air Bersih

BNews—MUNGKID— Kekeringan sudah mulai melanda sejumlah desa di Kabupaten Magelang. Bahkan, BPBD Kabupaten Magelang sudah harus rutin melakukan droping air ke wilayah tersebut.

”Ada dua desa yang sudah rutin minta droping air bersih. Margoyoso Salaman dan Kenalan Borobudur,” kata Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto.

Menurutnya, di dua desa itu ada tujuh titik tersebar. Di Desa Margoyoso ada Dusun Sabrang, Tubansari, Kalisari dan Manglong. Sedangkan untuk Desa Kenalan, Borobudur meliputi Gang Mawar, Melati dan Bakung.

”Sudah kita kirim air setiap dua hari sekali. Kita harap air itu dimanfaatkan dengan baik jangan boros,” kata Edy.

Pihaknya mengimbau, kepada warga masyarakat yang kekurangan air bersih untuk memanfaatkan air dengan efisien mungkin, hanya untuk makan dan minum. “Setiap dusun satu tangki dikirim dua hari sekali sebanyak 5000 liter per tangki,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, di Kabupaten Magelang ada delapan desa yang masuk langganan kekerigan yakni Desa Margoyoso (Kecamatan Salaman), Banyudono (Dukun), Bumiharjo, Kenalan, Kembanglimus, Wringinputih, Candirejo dan Tegalarum (Borobudur). (bsn/bn1)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: