IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Uang Marbot dan Barang Masjid Digondol Maling, Terduga Pelaku Terekam CCTV

BNews—MAGELANG—Terduga pelaku yang membawa kabur sejumlah barang di masjid dan uang milik marbot, terekam CCTV. Peristiwa tersebut terjadi di Masjid Jami Al-Inayah, Kelurahan Klitren, Kecamatan Gondokusuman, Yogyakarta, Jumat, (4/9/2020) sekitar pukul 05.00 WIB.

Marbot sekaligus korban, Hanif Muslim, 21 tahun mengatakan uang dan handphone miliknya di gondola pencuri. ”Saya bangun sekitar pukul 07.00 WIB dan kondisi kamar tempat menginap saya sudah berantakan. Kala itu saya langsung curiga telah terjadi sesuatu,” kata Hanif ,Minggu, (6/9/2020). Dikutip dari Tagar.Id.

Hanif menjelaskan, handphone dan beberapa barang berharga seperti uang sebesar Rp400 ribu, tas, dompet beserta identitas miliknya raib di gondol maling. Lantas ia mengecek rekaman CCTV yang terpasang di masjid.

Dalam rekaman tersebut, nampak seorang pria masuk ke kamarnya dengan gelagat mencurigakan. Usai masuk ke kamar, terduga pelaku keluar membawa tas yang ada di kamar. ”Saat saya cek CCTV memang ada orang yang masuk ke kamar sekitar pukul 05.00 WIB. Dia keluar membawa tas yang saya letakkan di dalam kamar,” ujarnya.

Tak hanya barang milik Hanif, ternyata terduga pelaku juga mencuri sejumlah barang milik masjid. Hanif mengaku, pintu kamarnya kala itu tidak dikunci lantaran sedang rusak dan belum sempat memperbaikinya.

”Pintu kamar memang rusak, saya hanya tutup saja. Biasanya jika ada orang masuk saya bisa mendengar. Tetapi malam kemarin saya tidak mendengar apapun,” ujarnya.

Sesuai hasil rekaman CCTV, terduga pelaku kerap terlihat disekitar masjid sejak Jumat (28/8/2020). Bahkan, beberapa hari terduga pelaku salat dan tidur di dekat kamar marbot.

Loading...

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Kepolisian Sektor Gondokusuman, Komisaris Bonifasius Slamet membenarkan adanya laporan atas dugaan pencurian di dalam masjid Jami Al Inayah.

”Sudah ada yang melapor, korbannya diketahui penjaga masjid itu,” katanya.

Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan meski terduga pelaku kerap terlihat di rekaman CCTV yang dipasang di masjid, petugas masih berupaya mengumpulkan sejumlah bukti dan petunjuk lain. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: