UNIK !!! Ambulans Di Magelang Ini Berwarna Pink, Ini Penjelasannya

BNews–MAGELANG– Mobil ambulans yang biasa membawa pasien sakit atau jenazah mungkin bagi beberapa orang sering dirasakan menyeramkan. Dan karena hal itu, ada sebuah langkah unik dilakukan oleh Pemerintah Desa dan LPBD Desa Menoreh Kecamatan Salaman.

Langkah unik tersebut adalah mengubah warna Ambulans milik Desa Menoreh ini dirubah warnanya.

Bukan warna main-main yang diterapkan kepada mobil ambulnas tersebut, yakni warna pink atau merah muda. Bagaiman ceritanya bisa seperti itu? Begini kisahnya.

Sebelumnya perlu diketahui Pemdes Menoreh didalam masa pandemi ini banyak sekali melayani masyarakat, dalam hal ini mengantar pasien covid, serta menjemput jenazah covid dr RS. Dalam satu hari bisa mengantar 3  sampai 4 pasien ke RS .

“Agar kesan ambulans yang awalnya berwarna putih tidak  menakutkan , maka Kades Menoreh, Sutedjo,  mempunyai ide untuk merubah warna ambulans tersebut,” ungkap Totok salah satu relawan LPBD Menoreh (2/8/2021)

Saat itu, lanjutnya warna pink atau merah muda dipilih karena berkesan centil dan tidak menakutkan.

“Dan kenyataan respon dari masyarakat juga positif, dan tidak menganggap ambulans sebagai kendaraan yg menakutkan,” imbuhnya.

Totok juga mengungkapkan bahkan ambukans tersebut memiliki julukan yang unik juga karena warnanya.

“Sekarang dijuluki “Si Legem” dari kata legi ( manis ). Jadi ambulans berwarna pink yang manis dan centil,” ungkapnya.

Perlu diketahui, ambulans tersebut merupakan swadana Desa Menoreh.  

Ia berharap kedepannya masyarakat tidak takut dengan sosok kendaraan ambulans. Dalam hal ini secara tersirat bahwa masyarakat akan lebih adaptif dengan pandemi ini .

“Jadi masyarakat bisa menyesuaikan untuk patuh prokes dan tidak takut untuk periksa kesehatan jikalau mempunyai gejala gejala tidak enak badan. Dimana semebtara waktu ini masyarakat masih takut berobat karena takut divonis covid,” harapnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: