Unik!!! Sayembara Tangkap Maling, Hadiah Ratusan Ribu

BNews—JATENG—Sebuah foto poster sayembara tak biasa tepampang di lingkungan Gg. Sebalong RT. 6 RW. 1 Desa Kadilangu, Demak. Sayembara tersebut yakni menangkap maling di lingkungan setempat.

Foto tersebut diunggah di akun instagram @infokejadiandemak pada Senin (28/12/2020). Dalam poster tersebut, warga setempat akan memberikan hadiah bagi siapapun yang berhasil menangkap maling di lingkungan itu.

Apabila warga menangkap maling pada malam hari, ia akan diberi hadiah sebesar Rp 750 ribu. Sementara jika menangkap pada siang hari, akan diberi hadiah Rp500 ribu.

Namun ada syarat khusus yang harus dipenuhi oleh warga yang menangkap maling tersebut, yakni harus memiliki barang bukti.  “Disertai barang bukti dan bonyok dulu 75 persen,” tulis keterangan pada poster tersebut.

Dalam poster tersebut, warga juga mengajak untuk menciptakan lingkungan Desa Kadilangu yang tertib, aman, nyaman, dan tentram.

Unggahan foto poster sayembara unik itu pun menarik perhatian warganet. Salah satunya akun instagram @Delima6977, mengatakan bahwa peraturan lokal itu sudah lama ada di desa tersebut. ”Memang itu peraturan lokal yg udh lama ada di desa situ,” tulisnya.

”Yo mantap nak kwi,” komentar akun @masotong2233.

”Oleh 750, bar kuwi malinge visum,” kata akun @mbah_mukti.

“Wingi ono brita nangkap maling masuk bui. gelem nangkap maling malah mlebu bui, nek aq sich wegah,” kata akun @jamroji12. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: