Update Kota Magelang Bertambah ODP PDP Covid-19

BNews—MAGELANG— Jumlah Pasien Dalam Pengawasan  (PDP) Covid-19 di Kota Magelang terus bertambah. Update perhari Jumat 11 April 2020 pukul 12.00 WIB, terdapat tambahan satu PDP sehingga total kumulatif menjadi 19 orang.

Berdasarkan data yang dilansir Borobudur News dari lama resmi Pemerintah Kota Magelang, covid19.magelangkota.go.id, satu PDP baru berasal dari Kelurahan Magersari.

Sementara saat ini ada lima PDP Kota Magelang yang masih dirawat. Sedang sembilan PDP dinyatakan sembuh, satu dirujuk, tiga pulang dan satu PDP meninggal.

Gugus Tugas Covid-19 Kota Magelang juga mengkonfirmasi tambahan dua Orang Tanpa Gejala (OTG) sehingga komulatif berjumlah 253 orang. Kemudian Orang Dalam Pemantauan Covid-19 juga bertambah dua orang masing-masing dari Jurangombo dan Gelangan.

Hingga saat ini, masih ada 164 orang dari 211 Orang Dalam Pemantauan (ODP) sedang dalam pantauan tanpa dirawat di rumah sakit. ODP tersebar di daerah Cacaban (37 kasus), Wates (32 kasus) dan Kramat Selatan (21 kasus).

DPD PKS Magelang Ramadhan
Baca juga: Selamat Ulang Tahun Kota Magelang ke 1.114, Semoga Lekas Membaik

Kemudian Kedungsari (19 kasus), Kramat Utara (17 kasus) dan Kemirirejo (13 kasus). Daerah Potrobangsan (sebelas kasus), Magersari, Gelangan masing-masing (sepuluh kasus), dan Magelang  (sembilan kasus).

Selanjutnya Jurangombo Selatan, Rejowinangun Selatan, Tidar Utara masing-masing (enam kasus). Tidar Selatan (lima kasus), Jurangombo  Utara (empat kasus), Panjang (tiga kasus), dan Rejowinangun Utara (dua kasus).

Sedang PDP tersebar di Jurangombo Selatan, Magelang, Kramat Selatan dan Kramat Utara masing-masing (dua kasus). Jurangombo Utara, Magersari, Rejowinangun Selatan, Tidar Utara, Tidar Selatan, Cacaban, Kemirirejo, Rejowinangun Utara, Kedungsari, Wates dan Potrobangsan masing-masing (satu kasus).

Dari jumlah tersebut, 12 orang melaksanakan isolasi mandiri di rumah. Empat orang dirawat di rumah sakit rujukan. Ada satu PDP sedang dirujuk dan satu PDP dinyatakan meninggal beberapa waktu lalu.

Saat ini, Gugus Tugas Covid-19 Kota Magelang terus berupaya menanggulanginya. Dengan tiga hal yang dilakukan.

”Ada tiga hal yang kami lakukan, yaitu secara medis untuk pasien, penanggulangan Covid-19 dan mengatasi dampak sosial ekonomi akibat covid-19,” ungkap penanggung jawab Gugus Tugas Covid-19 Kota Magelang Joko Budiyono.

Selanjutnya pendataan pemudik yang turun di Terminal Tidar Magelang. Serta pendataan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi oleh pejabat setempat. (ata/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: