Update Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Magelang : 10 Baru, 2 Sembuh, 1 Meninggal

BNews–MUNGKID– Kabar terbaru perkembangan covid-19 di Kabupaten Magelang selalu diupdate Pemkab Magelang tiap sore pada setiap harinya. Seperti yang diupdate Minggu sore (21/2/2021), terdapat tambahan 10 pasien terkonfirmasi positif covid baru, 2 sembuh dan 1 meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahya Pribadi membenarkan dengan update data terbaru terseut. “Benar ada tambahan 10 pasien positif covid-19 baru. Mereka ini tersebar hanya dari dua Kecamatan, yakni Borobudur 8 orang dan Mertoyudan 2 orang,” katanya.

Semnetara itu, lanjutnya untuk dua pasien positif covid-19 yang sembuh dari Kecamatan Ngluwar semua. “Untuk satu pasien positif yang meninggal dunia berasal dari Borobudur. Dan pemakaman sudah sesuai prokes,” imbuhnya.

Dengan perubahan data pasien positif tersebut, jumlah kumulatif sejauh ini warga Kabupaten Magelang yang terpapar covid-19 sebanyak 8444 orang.

“Rinciannya hingga Minggu 21 Februari 2021, yang masih menjalani perawatan sebanyak 287 pasien, sembuh 7925 orang, dan meninggal dunia 232 orang,” terangnya.

Nanda juga melaporkan untuk jumlah pasien suspek sendiri terdapat tambahan 6 orang baru, 13 orang sembuh dan satu meninggal dunia. “Untuk 6 yang baru ini berasal dari Mertoyudan 2 orang, dan masing-masing satu orang dari Borobduur, Salam, Tegalrejo dan Ngluwar,” paparnya.

Untuk yang sembuh, kata Nanda pasien suspek tersebut yakni 4 orang dari Salam, dua orang dari Salaman, Muntilan dan Ngablak. Ada juga masing-masing satu orang dari Kajoran, Windusari, dan Mungkid.

“Untuk pasien suspek yang meninggal dunia berasal dari Mertoyudan. Dan ada juga pasien suspek berubah jadi positif covid-19 setelah hasil swab keluar, mereka semua dari Borobudur,” tegasnya.

Jadi untuk pasien suspek sendiri saat ini yang masih menjalani perawatana sebanyak 58 orang. “Sejauh ini juga sudah ada 1335 pasien suspek dinyatakan sembuh. Dan yang meninggal dunia sebanyak 161 orang sejauh ini,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: