Usai Cek Vaksinasi Untuk Pedagang, Jokowi Bakal Jajal KRL Jogja-Solo Besok

BNews—NASIONAL— Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk pedagang di Yogyakarta pada Senin (1/3/2021). Kemudian Jokowi akan menjajal Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Yogyakarta-Solo.

Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama, Kolonel Inf Rano Tilaar membenarkan kabar tersebut. “Rencananya presiden akan berangkat dari Stasiun Yogyakarta menggunakan KRL dan turun di Stasiun Klaten,” katanya, Sabtu (27/2/2021). Dikutip dari Detik.

Dia menjelaskan, Jokowi dijadwalkan berangkat dari Yogyakarta sekitar pukul 14.00 WIB. Namun, Jokowi akan melakukan perjalanan dengan KRL hanya separuh jalan kemudian melanjutkan menggunakan mobil.

“Dari Klaten, presiden menggunakan mobil. Kemungkinan akan transit di Sumber (kediaman Jokowi) dan menuju Adi Soemarmo untuk kembali ke Jakarta,” ujarnya.

Kendati demikian, Rano mengaku bahwa akan tetap menyiapkan pengamanan di Stasiun Balapan Solo, jika nantinya ada perubahan jadwal. Selain itu, pengamanan akan dilakukan di sejumlah jalur kereta api.

“Pengamanan juga tetap kita lakukan di Stasiun Balapan. Di perlintasan tanpa palang, titik-titik yang rawan terjadi pelemparan juga kita amankan,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: