Usai Dikarantina Corona, Dua Warga Temanggung Dipulangkan

BNews—TEMANGGUNG— Dua warga Kabupaten Temanggung pulang ke daerahnya usai mengikuti program karantina antisipasi Virus Corona. Pihak dinas menyatakan akan terus melakukan pemantuan rutin.

Informasi yang dihimpun, dua warga Temanggung yang pulang dari China adalah Ruben Bimo Satrio, 21, warga Walitelon Utara, dan Vicensia Olivia Kurniawan,22, warga Banyuurip. Mereka sebelumnya tinggal di Xiamen dan Wuxi Tiongkok.

“Saat turun dari pesawat, Vicensia telah menjalani pemeriksaan di RS Kariadi Semarang. Ruben telah diperiksa di RS Tugurejo Yogyakarta. Hasil pemeriksaan keduanya dalam kondisi sehat,” kata Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinkes Temanggung Sri Hartati, Senin, 10 Februari 2020.

Tati menerangkan Vicensia dan Ruben segera melapor ke Dinkes Kabupaten Temanggung saat baru tiba di Tanah Air. Keduanya kemudian diobservasi dan diwajibkan tinggal di rumah selama dua pekan.

Dia mengaku petugas dari Puskesmas Temanggung rutin mendatangi keduanya untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan fisik. Petugas datang setiap dua hingga tiga kali dalam sepekan.

“Hasil pemeriksaan fisik selama ini keduanya sehat. Kalau mereka menunjukan ada gejala terjangkit virus korona barulah ditindaklanjuti,” beber Tati sepertti dikutip Medcom.

Tati menambahkan pihak Dinkes tidak memberikan tambahan vitamin ke keduanya. Pihaknya menyarankan keduanya mengonsumsi makanan bergizi dan menjaga pola hidup sehat untuk mencegah potensi virus korona. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: