Usai Sertijab, Kompol Sukirman Resmi Jabat Kapolsek Magelang Selatan

BNews—MAGELANG— Plt Kapolres Magelang Kota AKBP R Fidelis Purna Timoranto memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Magelang Selatan. Acara dilaksanakan di di Ruang PPKO Mapolres pada Rabu (10/3/2021).

Kompol Sukirman yang sebelumnya menjabat sebagai Ka Siaga 3 Bagdalops Roops Polda Jateng dipercaya menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Magelang Selatan.

Sementara Kapolsek Magelang Selatan yang sebelumnya dijabat oleh Kompol M. Choirul Anwar beralih tuhas menjabat Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Salatiga Polda Jateng.

” Rotasi ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor : ST/445/II/KEP.2021 tanggal 23 Februari 2021,” kata Fidelis.

Dia menyebut, upacara sertijab ini merupakan suatu hal yang wajar dan sering dilaksanakan di lingkungan organisasi Polri. Hal ini merupakan upaya penyegaran organisasi serta menambah jenjang karier bagi personel yang bersangkutan.

”Kepada pejabat baru. Kompol Sukirman saya ucapkan selamat datang segera beradaptasi, menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi wilayah Polsek Magelang Selatan,” ujar dia.

”Dengan bekal pengalaman saudara selama berdinas, saya yakin saudara akan segera menyesuaikan diri dalam menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan dengan tugas baru sebagai Kapolsek Magelang Selatan,” sambungnya.

Sementara untuk pejabat lama Kompol Anwar, dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Atas dedikasi dan pengabdian di Institusi Polri khususnya Polsek Magelang Selatan selama ini.

‘’Saya mengajak kepada seluruh personel, jadikan momentum upacara sertijab ini untuk meningkatkan semangat pengabdian kita kepada Polri guna mendukung 16 Program Prioritas Kapolri,’’ papar Fidelis.

Sebagai informasi, kegiatan ini hanya diikuti oleh Pejabat Utama Polres Magelang Kota dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak. Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: