Usai Tampil di Istana, Soreng Magelang Dapat Penghargaan Dari Bupati

BNews—MUNGKID— Penghargaan dan apresiasi kepada pemain Soreng asal Magelang diberikan oleh Pemerintahan Kabupaten Magelang. Sebanyak 200 pemain sukses tampil di Istana Negara Jakarta saat perayaan HUT RI ke-74 kemarin 17 Agustus 2019.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin siang ini (19/8) kembali mengundang mereka ke rumah dinas Bupati Magelang. Mereka menerima penghargaan langsung dari Bupati Magelang.

“Mereka telah membawa nama baik kesenian khas Kabupaten Magelang yakni Soreng hingga kancah Nasional, secara tidak langsung itu membuat bangga kami dan tentunya masyarakat Kabupaten Magelang,” ungkap Zaenal Arifin.

“Mereka telah tampil maksimal dan memberikan pertunjukan yang histeris serta explosive di depan ribuan mata tamu undangan,” imbuhnya.

Loading...

Zaenal juga berpesan bagi tim Soreng Magelang untuk tidak mudah berpuas hati atas prestasi ini. “Tetap terus berlatih, kembangkan diri secara optimal sekaligus nguri-uri budaya jawa,” pesannya.

Pemkab Magelang memberikan sertivikat penghargaan kepada seluruh pemain soreng. “Nantinya sertivikat ini akan berguna bagi adik-adik yang masih belajar untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi,” ujarnya.

“Saya juga mengingatkan bahwa tema besar HUT RI ke-74 adalah “SDM Unggul Indonesia Maju” yang telah sesuai dengan prestasi membanggakan yang diukir oleh tim Soreng Magelang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: