As Roda Patah, Truk Berjalan Mundur di Tanjakan dan Tabrak Pesepeda Motor di Magelang

BNews–MAGELANG– Sungguh apes nasib yang dialami oleh seorang wanita berusia 40 tahun di Magelang ini. Dimana Ia saat bersepeda motor tertabrak truk yang berjalan mundur di tanjakak kemarin siang (15/9/2022).

Pesepeda motor tersebut adalah Wiji Rahayu, 40, warga Popongan Desa Butuh Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang. Saat itu Ia mengendarai sepeda motor Beat dengan nomor polisi AA 6301 PG.

Kasat Lantas Polres Magelang, AKP Bagus Satrio membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. “Benar, sebuah sepeda motor tertabrak truk yang berjalan mundur. Dimana truk tersebut berjalan mundur karena ada kerusakan,” katanya.

Ia menyebutkan untuk lokasi kejadian di Jalan Umum Sawangan- Ketep Magelang. Tepatnya di Dusun Ketep Desa Ketep Kecamatan Sawangan.

Untuk kronologi kejadian, bermual truk  dengan nomor polisi H 1576 VI bermuatan batu melaju dari arah Sawangan Menuju Ketep.

Namun, Truk yang dikemudikan Sugianto, 34, warga Getasan Semarang saat sampai di lokasi dimana situasi jalannya menanjak mengalami patah As roda.

“Sehingga truk tersebut berjalan kebelakang bersamaan dengan itu dibelakangnya berjalan sepeda motor tersebut. Karena jarak sudah dekat akhirnya terjadi kecelakaan lalu lintas,” imbuhnya.

Dari pantauan Borobudurnews.com, truk juga sempat terguling menabrak pembatas jalan. Sementara kondisi sepeda motor rusak parah dibagian depan.

Sementara untuk korban atau pesepeda motor mengalami luka ringan. “Korban mengalami luka sobek didahi dan menjalani perawatan di RSD Merah Putih Magelang,”ungkap Kasat Lantas.

Kasat Lantas AKP Bagus Satrio juga berpesa bagi seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati saat berkendara. Patuhir rambu-rambu dan aturan lalu lintas lainnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!