VIDEO Detik Detik Polisi Terbakar Hidup hidup Saat Amankan Demo

BNews—NASIONAL— Empat orang angora Polisi Polres Cianjur Jawa Barat terbakar saat mengamankan aksi unjuk rasa di halaman Kantor Pemkab Cianjur, kemarin. (15/8).

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan saat kejadian anggota tersebut sedang mengamankan kegiatan unjuk rasa.  “Pada saat proses pengamanan, ada anggota kita namanya Aiptu Erwin, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Cianjur. Dia melakukan pemadaman, tetapi dalam proses itu ada oknum yang melakukan penyiraman dari bahan bakar yang disimpan dalam plastik yang kemudian membakar korban,” kata Trunoyudo seperti dikutip dream.co.

Advertisements


Selain Aiptu Erwin, Trunoyudo menyebutkan, terdapat dua korban lainnya yakni Bripda Yudi Muslim dan Bripda FA Simbolon. Keduanya merupakan anggota polisi Sat Sabhara Polres Cianjur.


“Keduanya menjadi korban luka bakar karena ketika ingin menyelamatkan rekannya tersebut, keduanya turut serta jadi korban luka bakar,” ujarnya.

Dalam insiden tersebut, Aiptu Erwin mendapat luka paling serius lantaran tersambar api dari ban yang dibakar massa. Saat ini, para anggota polisi ini ditangani tim dokter Rumah Sakit Sartika Asih.

“Untuk rekomendasi seperti apa, kita tunggu dari tim dokter yang menangani apakah perlu dirujuk ke RS Kramat Jati Polri,” katanya.

Berikut Videonya

Polisi juga sudah mengamankan sejumlah pelaku unjuk rasa. Mereka masih diperiksa intensif di Polres setempat. (Jar/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: