Pasien PDP Corona di RSUD Tidar Berasal dari Kabupaten dan Kota Magelang

BNews—MAGELANG— Walikota Magelang SIgit Widyonindito mengatakan Pemerintah Kota Magelang selalu siap siaga untuk mengatasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Magelang dan sekitarnya. Saat ini tiga pasien yang dirawat dilakukan pemantauan secara rutin.

“Pak Sekda ambil prakarsa secara detail mengawasai terus. Ontime. Kesiapsiagaan tidak mengenal waktu libur. Setiap pergerakan kita pantau,” kata Walikota usai menggelar rapat terbatas di RSUD Tidar Kota Magelang, siang ini (14/3/2020).

Menurutnya, RSUD Tidar dipastikannya telah sesuai prosedur pelayanan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona di wilayahnya. “Apalagi kita ditunjuk sebagai (RSUD) rujukan oleh pemerintah pusat,” kata dia.

Menurut Sigit, sejauh ini tiga pasien dalam pengawasan (PDB) Corona (Covid-19) berasal dari wilayah Magelang. Tepatnya dua orang dari Kabupaten dan satu orang dari Kota Magelang.

Menurut informasi, ketiganya habis melakukan perjalanan keluar negeri. Meski tidak disebut secara rinci.

Sigit menyebut, ketiganya mengalami gejala yang mirip dengan Corona. Namun, hingga siang ini, ketiganya menujukkan gejala yang positif. “Perkembangannya baik, panasnya turun, infus sudah dicabut,” kata dia.

Dia berahrap masyarakat di Kota maupun Kabupaten Magelang tetap tenang. “Sekarang masyarakat harus membudayakan hidup bersih,” kata dia.

“Jangan terlalu berlebih, seandainya bepergian keperluan mendesak sebaiknya menggunakan masker. Disikapi dengan pola hidup sehat,” kata Sigit. (cr1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: