VIDEO….Keseruan Bule Ikut Tirakatan HUT RI di Kampung Homestay Borobudur

BNews—BOROBUDUR— Malam tirakatan HUT RI ke 74 di Kampung Homestay Desa/Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang berlangsung meriah, tadi malam (16/8). Sejumlah kegiatan digelar untuk menyambut peringatan hari kemerdekaan.

Menariknya ada 4 bule yang sejak awal mengikuti proses malam tirakatan di dusun tersebut. Mereka berasal dari Slovenia dan Jerman.

“Kebetulan mereka ini sedang menginap di Kampung Homestay ini kemudian tanya-tanya ada apa? Kami jelaskan bahwa ini malam tirakatan memperingati kemerdekaan Indonesia,” kata Penasehat Panitia HUT RI Kampung Homestay Muslich kepada borobudurnews.

Keempat turis ini duduk lesehan diatas tikar bersama warga dusun. Mereka dengan hikmat mengikuti proses kegiatan dari awal mulai Pembacaaan Proklamasi, Pancasila hingga doa bersama. “Mereka juga ikut makan nasi megono yang kita sajikan,” kata dia.

Johanna salah satu turis asal Germany mengaku senang bisa menyaksikan kegiatan seperti ini. Dia mengaku kagum dengan keramahan dan suasana di desa Kawasan Borobudur. “It’s Amazing,”katanya.

orang, mereka ikut acara tirakatan dr mulai pembacaan proklamasi, pancasi, dan makan sego megono dng daun pisang, mereka bilang sangat senang dng acara malam ini di kampung Homestay Borobudur.

BERIKUT VIDEONYA :

Loading...

Berbagai kegiatan digelar di malam tirakatan Kampung Homestay Borobudur tersebut. Selain ada acara doa bersama juga digelar beberapa kesenian tradisional (co/bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: