Video Puluhan Bus Pariwisata Konvoi di Magelang Sambut New Normal

BNews–SALAM– Puluhan bus pariwisata tergabung dalam Magelang Bus Community (MBC) lakukan konvoi sambut kedatangan masa new normal (27/6/2020). Dimana lebih dari tiga bulan mereka tidak beraktivitas karena pandemi covid-19.

Sekertaris MBC, sekaligus Manager Operasional JD Trans Wisata Ristiyo Abdullah mengatakan kegiatan kali ini diikuti oleh 30 bus pariwisata. “Mereka ini berasal dari perwakilan 20 PO Bus di Kabupaten Magelang. Sekaligus lounching perdana terbentuknya MBC,” katanya kepada Borobudurnews.com .

Bus-bus pariwisata berjajar terpakir di area parkir oleh-oleh Salak Gremeng Salam Magelang sejak Sabtu pagi. Dengan sudah diberi nomor urut bus, beberapa spanduk benner tulisan tertempel di beberapa bus.

Dengan mengangkat tema Mari Sambut Era “New Normal” , Piknik Bareng MBC Akan Lebih Aduhai. Mereka menunjukan kesiapan untuk melayani masyarakat yang ingin berwisata.

“Tentunya pada masa kenormalan baru besok, tempat-tempat wisata sudah buka dan kami siap melayani masyarakat. Tentunya tetap menerapkan protokol kesehat demi kenyaman bersama,” imbuh Ristiyo.

Dengan pengawalan Patwal Satlantas Polres Magelang, Bus-bus ini mulai berjalan ke arah Jogja untuk putar balik di Baledono sebelum perbatasan Jateng-DIY. Kemudian mereka melaju ke arah Magelang.

“Rute kali ini kita akan mengarah ke Muntilan-Blabak- Simpang Artos ambil kiri arah Pakelan, Belok kiri arah Salaman. Nanti kita akan makan siang di rumah makan area Salaman, selanjutnya arah Wisata Candi Borobudur dan finis di simpang tiga karet mendut,” paparnya.

Loading...
Puluhan Bus Pariwisata Terparkir Siap Konvoi Sambut New Normal (27/6/2020)-(Foto: bsn)
Puluhan Bus Pariwisata Terparkir Siap Konvoi Sambut New Normal (27/6/2020)-(Foto: bsn)

Ristiyo mengaku, Ia bersama kawan-kawan driver bus pariwisata sudah hampir 3,5 bulan tidak dapat orderan wisata. “Tempat wisata tutup dan pembatasan wilayah dan lainnya terjadi, ya mau bagaimana lagi tidak bisa jalan bus kita. Namun dengan Pemerintah mulai menyambut New Normal ini, kami harus siap,” ungkapnya.

Ia berharap dunia pariwisata segela pulih kembali seperti sediakala. “Kita semua MBC siap sambut kenormalam baru di dunia pariwisata dengan protokol yang berlaku,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: