Viral Awan Mirip Lafadz Allah Saat 15 Ramadhan

BNews—NASIONAL— Foto awan membentuk tulisan lafal Allah di atas langit Desa Bungbaruh Kadur Pamekasan ramai di media sosial.  Fenomena tersebut terjadi pada 15 Ramadan bertepatan dengan fenomena bulan supermoon.

Unggahan foto malam mini diposting artis Teuku Wisnu di akun Instagram pribadinya, @teukuwisnu. Suami dari artis Shireen Sungkar ini mengunggah sebuah foto yang berisi tiga potong gambar langit.

”Masya Allah. Foto mala mini di Desa Bungbaruh, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan,” tulis Teuku Wisnu.

”Bertepatan dengan fenomena bulan supermoon, ada awan nampak membentuk tulisan atau lafal Allah terlihat jelas di langit Desa Bungbaruh pada 15 Ramadan kali ini. (7/5/2020),” sambungnya.

Unggahan Teuku Wisnu lantas kemudian banyak dikomentari netizen. Seperti yang diungkapkan akun bernama @ridho_md_stars. Ia berharap semoga dengan fenomena lafal Allah, pandemi corona segera berakhir.

”Alhamdulillah.. Semoga dengan ini segala macam wabah penyakit bisa terangkat. Kangen kerja kangen gajian,” komentar dia.

”Tanda-tanda kebesaran Allah,” sambung raditya_dwi_saputra.

Peneliti Sains Antariksa LAPAN Bandung Dr Johan Muhammad mengatakan, fenomena keindahan langit yang viral di media sosial tersebut adalah supermoon. Di belahan bumi disebut Flower Moon karena menandakan datangnya musim semi.

”Bulan Purnama akan terjadi pada saat yang cukup berdekatan waktunya dengan saat Bulan berada di titik terdekatnya dengan Bumi (perigee). Atau kadang disebut sebagai fenomena supermoon,” tutur Johan.

Johan mengungkapkan, supermoon tersebut merupakan yan terakhir di tahun 2020. Sementara, fenomena serupa akan terjadi di bulan Maret 2021. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: