Viral Candi Borobudur dan Magelang Disebut ada di Jogjakarta, Warganet: Wajar!

BNews—BOROBUDUR— Seorang wisatawan asal Negeri Jiran alias Malaysia ’dikeroyok’ warga internet (warganet) Indonesia. Pasalnya, pria pengguna akun Twitter @amer_aljeffrey mengunggah foto dirinya berlatar Candi Borobudur dengan menyebut lokasi di Jogjakarta.

Pantauan Borobudur News di foto tersebut, pria ini berpostur tegap dengan rambut hitam klimis. Gaya busana yang ia kenakan sudah kece abis. Ia mengenakan kaus hitam berlengan pendek dengan sablon ’Hard Rock Cafe Rome’ berpada celana panjang bernuansa nude.

Supaya makin terlihat instagramable, ia juga mengenakan beberapa aksesori berupa kacamata hitam, jam tangan, serta tas selempang. Gayanya juga terlihat macho saat kedua tangannya masuk ke saku celana.

Setelah menghasilkan foto yang epik, ia pun mengunggah foto tersebut ke akun Twitter @amer_aljeffrey. Sepintas tidak ada yang salah dengan foto yang diunggahnya. Namun, caption yang ditulisnya membuat netizen Indonesia ingin membenarkan perkataan si Memer ini.

”Borobudur Temple – Jogjakarta,” tulis Memer pada 21 Mei 2021 yang diunggah melalui gawai iPhone.

Mengetahui ada sesuatu yang salah, warganet Indonesia pun berbondong-bondong mencoba membetulkan pernyataan Memer yang keliru. Karena sejatinya, Candi Borobudur berada di wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, bukan Jogjakarta.

”Borobudur itu Magelang, Bro,” tulis Agus Fahrudi.

Namun, rupanya Memer belum paham. Karena ia masih membalas komentar yang ditulis oleh Agus Fahrudi dengan anggapan bahwa Magelang berada di provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta.

”Okay! Tapi masih dalam negeri Jogjakarta kan?” balas @amer_aljeffrey.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Ternyata, komentar tersebut juga dibaca oleh netizen lain. Sehingga, netizen ini pun berniat untuk memberi arahan kepada Memer bahwa Magelang berada di provinsi Jawa Tengah.

“Punten, Magelang itu masuknya Jawa Tengah,” tutur @raihanmusthafa_

Beberapa warganet juga memberikan komentar yang kurang lebih sama. Bahkan, ada salah satu warganet yang menganggap hal tersebut lumrah. Karena sejatinya Memer adalah warga negara asing, jadi wajar jika ia tidak mengetahui keberadaan Candi Borobudur.

”Borobudur itu di Magelang, Jawa Tengah. Bukan di Jogjakarta. Salam dari Indonesia,” jelas @aditstim.

”Borobudur itu di Magelang. Magelang itu letaknya di sebelah Jogjakarta tapi masuknya ke Provinsi Jawa Tengah. Tapi, terimakasih sudah berkunjung, di Magelang masih banyak tempat asik yang sayang banget kalo ga dikunjungin,” ucap @glndfsc.

”Itu orang Malaysia, jadi wajar kalau kurang paham,” sambung @XyZ. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: