Viral di Medsos, Komplotan Pembobol Toko Lintas Provinsi Asal Magelang Dibekuk

BNews—MAGELANG— Kepolisian berhasil meringkus tiga orang komplotan spesisialis pembobolan toko lintas provinsi. Komplotan ini ternyata dipimpin olah tiga orang dari Magelang. Pengungkapan ini dibantu dari viralnya video aksi mereka di medsos.

Mereka berhasil diringkus dan diproses oleh Polres Situbondo Jawa Timur. Terakhir komplotan ini terlibat aksi pembobolan toko mereka lakukan di dua toko besar di Situbondo.

Dua toko itu dibobol komplotan ini pada April dan Februari lalu. Dari dua toko swalayan tersebut, kawanan pelaku berhasil menggondol aneka ragam merek rokok dan barang lain, hingga menimbulkan kerugian ratusan juta.

Ketiga pelaku asal Magelang adalah Paryadi, 36, Sutiyanto, 34, Santoso, 37. Dari tangan ketiga pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain, sebuah gunting besar, linggis, dan satu unit mobil Toyota Innova Silver B 1414 SYS. Ketiga bandit itu kini diamankan di Mapolres Situbondo.

“Pelaku yang diamankan ada 3 orang, sementara 7 lainnya DPO dan masih dalam pengejaran. Mereka komplotan pembobolan toko lintas kota dan bahkan provinsi,” kata Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu H Nanang Priyambodo, hari ini (21/6).

Aksi pembobolan ini terungkap setelah pihak toko membuka CCTV dan kemudian videonya tersebar luas di media sosial. Dari situ, rupanya ada salah satu anggota Polres Magelang yang konon berhasil mengenali salah satu pelaku. Sejak itu saling tukar informasi pun dilakukan antara anggota Polres Situbondo dengan Polres Magelang.

KORBAN : CCTV dari toko ini yang membuat para pelaku berhasil ditangkap. (Foto : Internet)

“Ketiga pelaku masih menjalani pemeriksaan. Mereka juga diduga terlibat pembobolan toko di sejumlah kabupaten lain di luar Situbondo. Sekarang masih terus dikembangkan,” tandas Nanang. (bn1/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: