Viral…Gadis Cantik Asal Jogja Ini Bernama Dita Leni Ravia

BNews—YOGYAKARTA—Seorang perempuan asal Gunungkidul Yogyakarta memiliki nama unik yang membuatnya viral beberapa waktu terakhir. Seperti yang tertulis di KTP elektronik, nama perempuan tersebut adalah Dita Leni Ravia.

Ibu pemilik nama unik tersebut, Emy menuturkan, awal mula memberikan nama tersebut yakni ketika sang anak lahir dan dia ingin memberikan nama Dita. Namun belum memikirkan untuk nama panjangnya.

”Kemudian saya dan suami punya inspirasi, Dita, Ditaleni (diikat). Biar unik terus saya kasih nama Dita Leni Ravia,” tuturnya, kemarin (7/7/2020).

Emy menjelaskan, nama Ravia didapatkannya karena dulu sering menjumpai tali rafia di desanya. Sedangkan nama Dita Leni memiliki arti Diikat, dengan maksud sebagai pengingat agar sang anak selalu berada di dekat orang tua.

“Diikat memakai rafia kan ini anak saya perempuan, biar tidak ke mana-mana,” jelasnya.

Tidak hanya anak perempuannya saja yang memiliki nama unik, namun anak laki-lakinya juga memiliki nama yang tak biasa, yakni Dava Peksi Elang Saputra yang 7 tahun.

“Diberi nama itu karena bapaknya penggemar burung dinamai Peksi. Supaya tidak hanya sayang sama burung yang dipelihara saja tapi juga anaknya itu ,” imbuh Emy.

Sementara itu, Leni, sapaan akrab Dita Leni Ravia yang berusia 17 tahun, mengaku memiliki beberapa pengalaman menarik dengan menyandang nama tersebut. Salah satunya, ketika dirinya sakit dan menjalani perawatan di RSUD Wonosari, Kabupaten Gunungkidul.

”Saat opname di rumah sakit itu, perawat yang mengantar makanan sempat ragu dan tidak keluar ruangan sampai setengah jam,” akunya.

Tak hanya itu, dokter yang merawat juga bertanya. “Dokternya bilang kok namanya aneh sih, terus pada ketawa. Tapi tidak saya tidak sakit hati karena sudah biasa,” pungkasnya. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: