IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Viral, Istri Pertama Antar Suaminya Menikah Lagi

BNews–NASIONAL– Viral sebuah video tiktok seorang istri mengantar suaminya untuk menikah dengan perempuan lain. Sontak hal tersebut mendapat banyak perhatian dari netizen di Indonesia.

Seorang pengguna Facebook dengan nama Fikri Habibullah Muharram menulis kisah di balik video viral istri antar suami menikah lagi. Cerita Fikri itu dibuat sudah atas seizin sosok suami – istri yang ada di video viral tersebut. Suami dan istri yang viral itu adalah pasangan Nengmas atau Emas Putri Yanti dan Hafi Muhammad Kafi Firdau yang dikenal dengan nama Abah Cijeungjing.

Dalam video yang viral terlihat Nengmas merupakan sosok istri yang mengantarkan suaminya, Abah Cijeungjing untuk menikah lagi. Nengmas sendiri lah yang meminta suaminya untuk menikah lagi. Dia bahkan yang mencarikan dan memilihkan istri kedua untuk sang suami.

Setelah video tersebut viral berbagai komentar pun membanjiri akun Facebook Nengmas dan Abah Cijeungjing. Tak sedikit yang menghujat dan banyak juga yang mendoakan rumah tangga Nengmas dan Abah Cijeungjing tetap langgeng bersama istri kedua. Pernikahan Abah Cijeungjing dengan istri kedua pilihan Nengmas sendiri digelar pada 2 Februari 2020 di Jombang, Jawa Timur.

Viralnya video pernikahan kedua Abah Cijeungjing dan keikhlasan Nengmas mengantarkan suaminya menikah lagi ini yang kemudian membuat pemilik akun Facebook Fikri Habibullah Muharram membuat postingan mengenai cerita sebenarnya di balik kisah poligami tersebut. “Tak sedikit teman-teman terdekat saya yang juga ingin tahu kebenaran berita ini melalui saya,” tulis Fikri yang sudah mengenal Abah Cijeungjing layaknya keluarga.

NEWS: Beberapa screnshot video viral istri antar suami nikah kembali (Foto: Istimewa)
NEWS: Beberapa screnshot video viral istri antar suami nikah kembali (Foto: Istimewa)
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)
Loading...

Berikut cerita di balik video viral istri mengantar suami menikah lagi berdasarkan postingan Facebook Fikri Habibullah Muharram pada Kamis (6/2/2020):

“Saya sudah menduga jika pernikahan kedua beliau akan viral lambat laun. Dugaan ini pun akhirnya terjawab dan benar. Bahkan, viralnya melebihi dari yang saya prediksi sebelumnya. Menyeruak dengan cepat. Setelah berkomunikasi melalui sambungan telepon, saya meminta izin kepada beliau untuk bantu sedikit mentabayyun melalui sosial media yang saya miliki. Tak sedikit teman-teman terdekat saya yang juga ingin tahu kebenaran berita ini melalui saya.

Dokumentasi pernikahan kedua beliau banyak membanjiri lini masa sosial media dalam tiga hari terakhir. Jika ada cerita sang isteri meminta suami untuk menikah lagi, simaklah cerita ini dan siapkan secangkir kopi.

Ketahuilah, pria soleh ini akrab disapa Abah Cijeungjing. Ia adalah pimpinan Pondok Pesantren Cijeungjing di Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat. Beliau sosok yang tak ingin terlalu tampil di media. Meski begitu, nama Abah Cijeungjing cukup akrab dikenal oleh banyak ulama-ulama ternama di berbagai wilayah seantro Indonesia. Di antara beberapa hal yang membuat nama beliau dikenal adalah perjuangannya membantu umat dan membantu pesantren-pesantren di berbagai wilayah. Ia juga membuka pengajian dan talim rutin di Cijeungjing dan beberapa tempat lainnya. Dakwahnya luar biasa. Jamaahnya pun tak terbendung jika beliau sedang mengisi kajian dan talim.

Beberapa kali saya silaturahmi ke kediaman beliau. Berbincang layaknya keluarga dengan ibunda dan isteri beliau pertama yg bercadar. Ulama yang memiliki nama asli Hafi Muhammad Kafi Firdaus ini adalah putra dari Alm. KH. Aceng Masduki, sang pentahbis Salawat Wabaarik yang memiliki puluhribuan pengikut hingga saat ini. Saya paham betul bagaimana kesolehan beliau dalam mewakafkan waktu dan pikiran untuk membangun pondasi ekonomi umat. Ada banyak hal yang beliau korbankan demi perjuangan agama melalui pesantren dan baitul maal bernama Ku Ka yang tengah dirintisnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Singkat cerita, prosesi pernikahan kedua beliau yang diselenggarakan pada tanggal 2 Februari 2020 di Jombang – Jawa Timur ini pun viral. Abah Cijeungjing tak tahu jika namanya melambung di jagat raya sosial media. Komentar liar nitizen pun akhirnya mengalir. Ada yang mendoakan dan kagum. Tak sedikit juga ada yang ‘nyinyir’ dan memfitnah dengan tuduhan tak berdasar sembari membawa sedikit perasaan.

Beliau bercerita kepada saya jika pernikahan keduanya adalah mutlak atas permintaan sang isteri pertama. Abah Cijeungjing sendiri tak menghendaki, berharap, apalagi meminta ini. Beliau merasa sudah bahagia dan bersyukur dengan apa yang Allah berikan kepadanya. Sebab, yang ada di pikiran beliau adalah bagaimana bisa memajukan umat Islam dengan konsep baitul maal Ku Ka. Ku Ka diambil dari bahasa Sunda, berarti Ku Allah Ka Allah. Dari Allah untuk Allah. Itulah nama baitul maal Ku Ka.

Hari-hari beliau dihabiskan penuh untuk mengurus umat melalui Pesantren Cijeungjing dan Ku Ka. Di usia beliau yang masih muda, 29 tahun, namanya begitu kharismatik di kalangan ulama. Namanya mulia karena perjuangan dan ilmu yang dimilikinya.

Isteri beliau pun merasa iba. Ia tak tega melihat sang suami letih mengurusi umat. Hari-harinya lebih banyak di luar untuk kepentingan umat. Sang isteri mengatakan jika beliau harus memiliki asisten pendamping hidup kedua yang bisa mambantu perjuangan beliau. Awalnya, Abah Hafi menolak. Ia sudah cukup bahagia dengan isteri pertama. Namun berkali-kali isteri pertama meyakinkan bahwa menikah lagi akan sangat membantu perjuangannya. Abah lagi-lagi menolak. Rupanya perjalanan waktu tak mengendurkan niat sang isteri untuk memberikan keyakinan bahwa pernikahan kedua adalah solusi terbaik untuk perjuangan dakwah. Abah Hafi tetap menolak.

Itulah kisah mereka yang diketahui oleh sahabatnya. Dan dijelaskan melalui media sosial facebooknya. (*/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: