Viral Jenderal Bintang 2 Bersepeda di Magelang Sambil Kenakan Seragam Militer

BNews—MAGELANG— Baru-baru ini viral di media sosial Instagram seorang pria yang mengayuh sepeda keliling Magelang dengan mengenakan seragam militer. Lengkap dengan masker, topi dan sepatu pdl.

Siapa sangka, ternyata pria tersebut adalah Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso SIP SSos MTr. Orang paling penting di lingkungan Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Momen sang Gubernur Akmil Magelang bersepeda santai ini diabadikan di Instagram pribadinya, @totok_imam, yang diunggah pada Selasa (16/2). Dalam video berdurasi 42 detik, jenderal bintang 2 ini mengayuh sepedanya yang berwarna putih kombinasi merah di jalur khusus sepeda. Ia tampak menikmati suasana lengang dan udara pagi Kota Magelang.

”IRIT, BEBAS POLUSI dan TAMBAH IMUN,” tulis Mayjen Totok.

Kepala Penerangan Hubungan Masyarakat (Kapenhumas) Akmil, Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono SIP membenarkan jika pesepeda yang viral karena mengenakan seragam tantara merupakan Gubernur Akmil. ”Benar, Mas. Beliau Gubernur Akmil Magelang Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso,” kata Kukuh saat dikonfirmasi Borobudur News, Kamis (18/2).

DPD PKS Magelang Ramadhan

Kukuh menjelaskan, Mayjen Totok saat itu hendak berangkat kerja. Mengayuh sepeda dari rumah dinas di kawasan Badaan, Kota Magelang, menuju kantor Akmil.

”Berangkat dinas saja. Olahraga sepeda untuk menjaga imun tubuh,” jelasnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Mantan Komandan Distrik Militer 0705/Magelang ini menyebut, aktivitas bersepeda pimpinannya ini merupakan sebuah rutinitas yang dilakukan hampir setiap hari. ”Kebanyakan (ngantor) pakai sepeda. Tapi pernah pakai mobil dinas,” imbuhnya.

Video viral Gubernur Akmil mengayuh menggunakan seragam militer lengkap ini menuai pujian warganet. Di tengah tugas mendidik, melatih dan membimbing taruna calon perwira TNI Angkatan Darat, ia meluangkan waktunya yang padat untuk berolahraga.

Dengan ramah, komentar ratusan warganet, baik rekan, adik asuh maupun yang belum dikenalnya pun satu persatu dibalas Mayjen Totok.

”Ramah lingkungan, jenderal,” tulis @singgih1197 diikuti emoji tepuk tangan. ”Hehe, Yes, adik asuh, balas jenderal.

”Tadi sempat lihat Bapak keluar dari komplek rumah dinas mengayuh sepeda. Salam hormat salam sehat, jenderal,” kata @arriwibo. ”Lha, kok gak gabung, Mas,” tanya jenderal.

Ada juga netizen yang terinpirasi dengan cara tak biasa Mayjen Totok bersepeda kapanpun dan dimanapun. Hingga bertanya kapan waktu yang tepat untuk bersepeda.

”Izin bertanya, jenderal. Bersepeda alangkah baiknya di pagi hari, siang hari, sore hari atau malam hari, jenderal? Terima kasih,” tanya @sawalrofif. ”Kapan saja yang penting happy,” jawab sederhana sang jenderal.

”Bersepeda Pak Gubernur Akmil yang viral,” ujar @mohammadronaldpanjaitan.

”Izin jenderal teladan,” ungkap @setyohani98.

”Selalu sehat, Pak. Kesederhanaan pemimpin bisa menjadi contoh yang lain,” ucap @supripartini.

”Sehat selalu, Pak Jenderal. Sungguh luar biasa. Contoh yang sangat baik,” timpal @umisunardi.

”Salam sehat, jenderal. Semoga bisa diterapkan di dalam asrama, agar asrama bebas polusi udara, jenderal,” imbuh @sar_arjuna_cici84. ”Yes,” jawab tegas jenderal kelahiran Magetan, Jawa Timur ini. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: