IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Viral, Kades Dengan Badan Penuh Tato yang Dikagumi Masyarakatnya

BNews–JATENG– Seorang Kepala Desa (Kades) di wilayah Jawa Tengah ini menjadi perboncangan. Pasalnya, sosok Kades ini memiliki tato di sekujur tubuhnya hingga ke tangannya.

Masyarakat biasanya menganggap bahwa orang mempunyai tato di tubuh adalah orang kurang baik atau mempunyai citra buruk. Mereka banyak yang dicap sebagai kriminal atau preman karena bertato.

Bahkan jika tato terletak dibagian tubuh yang mudah terlihat kadang mempersulit bagi pemiliknya untuk mendapatkan pekerjaan. Akan tetapi anggapan seperti itu ditepis oleh Kepala Desa yang viral tersebut.

Ia adalah Hoho Alkaf, 34, seorang Kepala Desa Purwasaba Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah. Dia adalah pejabat bertato yang sangat dicintai oleh warganya.

Dia anak bungsu dari 4 bersaudara pasangan suami istri dari almarhum H. Siswoyo Siswoharsono dan almarhumah Hj. Sri Hartati.

Kapala Desa yang masih muda dan keren itu mengungkapkan bahwa masyarakat melihat pemimpin bertato ada yang suka, akan tetapi ada juga yang tidak suka. Karena bertato dianggap pernah bersalah atau kurang baik, namun anggapan itu mulai berubah.

“Apakah seorang yang dulu pernah bersalah tidak bisa untuk berusaha lebih baik? “Istilahnya seorang pendosa menuju hijrah kearah yang lebih baik daripada sebelumnya,” katanya.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Lebih lanjut suami dari Erna Widiastuti, menjelaskan, tato adalah sebuah seni, dandirinya sebagai kepala desa harus bisa menjadi bapak dari masyarakat desa Purwasaba. “Dengan jabatan, saya akan mengabdikan seluruh jiwa raga. Tentunya dengan segala kemampuan yang saya miliki untuk masyarakat desa Purwasaba ke arah yang lebih baik daripada pendahulu saya,” ungkapnya.

“Di desa Purwasaba bukan hanya saya yang mempunyai tato, akan tetapi ada perangkat lain yang bertato dan disukai olah warganya. Jadi anggapan tentang orang bertato yang identik dengan kriminal dan preman itu saya anggap hanya oknum saja,” tegasnya.

Kades ini tunjukan tatonya
Kades ini tunjukan tatonya

Hoho menandaskan, Insya Allah dalam waktu dekat pihakya akan membeli mobil ambulan untuk membantu warga sakit dan butuh rujukan secara gratis. “Ini saya lakukan karena saya sangat prihatin melihat orang yang kurang mampu untuk berobat. Dan sakit parah masih terbebani oleh biaya mobil ambulan yang sangat mahal,” paparnya.

Menurutnya, dia akan memberikan tanpa mengurangi pendapatan desa. Karena dia akan membelikan mobil ambulan dengan uang saya sendiri bukan menggunakan uang desa.

“Saat ini, saya harus fokus ke masyarakat desa Purwasaba supaya semakin maju dan tidak ketinggalan dengan desa lain. Selain itu, saya juga harus fokus ke study saya di S2 di Unsoed,” tandasnya. (*/islh)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: