Viral…Kisah Petugas KUA Nikahkan Mantan Istrinya

BNews—NASIONAL—Jagat media sosial digemparkan dengan salah satu video di aplikasi TikTok mengenai prosesi akad nikah. Pada video tersebut terlihat petugas Kantor Urusan Agama (KUA) sedang menjalankan tugasnya, namun ternyata mempelai perempuannya adalah mantan istrinya.

Hal itupun sontak jadi bahan perbincangan netizen. Video itu awalnya dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok bernama Rahma dengan akun @m030610r, pada Selasa (16/6/2020).

Rekaman video itu memperlihatkan seorang pria yang diketahui sebagai petugas KUA menjadi penghulu disebuah pernikahan. Ternyata mempelai perempuannya adalah mantan istrinya, sedangkan sang mempelai pria adalah teman penghulu itu sendiri.

 “Kisah nyata. Yang menikahkan petugas KUA adalah mantan suaminya pengantin mempelai wanita. Pengantinnya bekas istrinya. Calon suaminya temannya mantan suami. Yang nikah teman aku mempelai wanitanya,” tulis Rahma dalam keterangan video tersebut.

Video berdurasi 20 detik tersebut, terlihat petugas KUA (mantan suami) menggunakan baju batik berwana hijau tengah menjalankan tugasnya. Sedangkan mempelai perempuan tampil dalam balutan pakaian pengantin yakni kebaya putih, kain batik dan aksesoris khas pengantin Sunda.

Sang penghulu terlihat gugup, sementara pengantin perempuan terlihat tegang dan sesekali melirik ke arah petugas KUA. Tak ayal, video tersebut langsung viral dan sudah ditonton lebih dari 2,5 juta pengguna TikTok.

Saking viralnya, video itu bahkan telah dibagikan ulang di berbagai platform media sosial lain, seperti Twitter dan Instagram. Banyak netizen yang beramai-ramai berkomentar hingga membanjiri video akad nikah tersebut.

Loading...

Beberapa netizen yang berkomentar menyebut kisahnya seperti cerita sinetron. Bahkan ada yang sampai menulis judul sinetron jika kisah itu benar dijadikan alur cerita.

”Rasa rasanya ku kenal penghuluku,” komentar akun @maulinaprissa

”Auto sobat ambyar,” tambah @arieka_prasetya

”Hahahah judulnya “mantanmu jodohku” kata @nilajohan

”saya nikahkan istriku dengan temanku…sah,” komentar @imatiara

Itulah beberapa komentar netizen di video tersebut. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: