Viral, Pola Tanda Tangan Seorang Pemuda di KTP yang Unik

BNews—NASIONAL— Sebuah foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik seorang pemuda mendadak viral di media sosial. Dalam foto KTP itu menampilkan data diri termasuk foto dan tanda tangan seorang warga Lamongan, Jawa Timur.

Foto KTP itu viral bukan karena nama atau foto diri yang unik melainkan tanda tangan yang terlihat ‘berbau’ anime Naruto. Foto tersebut diunggah oleh akun twitter @kegblgnunfaedh pada 15 Januari lalu.

Dalam unggahannya, akun itu tidak secara gamblang menyebut keunikan KTP dengan nama Syaiful tersebut.

“Butuh berapa lama buat paham,” tulisnya.

Nampak dalam foto KTP itu, data diri seperti nama belakang, tempat tanggal lahir, Nomor Induk Kependudukan (NIK) disembunyikan. Kendati demikian, masih nampak biasa saja.

Namun pada tanda tangan di KTP itu nampak unik sebab menyerupai lambang ‘Konohagakure’ atau desa Konoha yang terkenal di cerita anime Naruto. Konohagakure secara harfiah berarti Desa yang tersembunyi di. Di setting anime Naruto, Konohagakure adalah nama sebuah lambang desa yang digunakan oleh para ninja dari salah satu desa yang dikenal paling kuat.

Tidak sedikit warganet yang langsung paham kalau tanda tangan KTP atas nama Syaiful itu adalah lambang Konohagakure. Hingga berita ini diterbitkan, unggahahan foto KTP itu telah mendapat tanda suka lebih dari 8 ribu, di retweet lebih dari 300 kali.

Bahkan banyak juga warganet yang berkomentar terkait unggahan foto tersebut. Salah satunya akun @fckinglov menyebut bahwa foto orang yang ada di KTP itu adalah warga Konoha. ”Barangkali ada yang gatau dia siapa. Dia adalah salah satu warga dari Konoha,” tulisnya.

”Tinggal di gakure mana dia,” tanya akun @trufflebudd

”Sumpah ini tetangga ku hemmm debut di mana-mana,” tulis @salsayl. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: