VIRAL, Purnawirawan Jenderal TNI Bintang 1 Nekat Gowes Jakarta-Magelang

BNews—MAGELANG— Bersepeda keliling kota mungkin sudah biasa. Namun, aksi Brigjen TNI (Purn) Sudarmadi benar-benar tak biasa. Menjelang purna tugas, jebolan Akmil 1988 itu gowes sejauh 515 kilometer yang tak lain merupakan janjinya seorang diri.

Hal itu pun turut mengundang perhatian dari Jenderal Andika Perkasa semasa menjabat sebagai KSAD TNI. Andika turut mengawasi selama perjalanan anggotanya saat gowes melintasi provinsi. Sudarmadi mengaku kaget saat mengetahui dirinya terus diawasi sejumlah jajaran tinggi TNI AD.

”Saya tidak tahu kalau semuanya monitor, begitu tahu bahwa saya gowes dari Jakarta ke Magelang. Sampai kemarin Bapak Tatang, kalau sama beliau saya sudah laporan, beliau bilang ’wah strong banget sampai Magelang masih segar bugar’, begitu,” terangnya.

”Yang saya bangga juga, bapak KSAD ternyata monitor,” sambungnya seperti dikutip kanal YouTube Wahyu Diaz, Sabtu (8/1).

Menanggapi aksi Brigjen TNI Sudarmadi, Letjen TNI (Purn) Tatang Sulaiman turut andil bicara. Baginya, aksi gowes sepeda mantan Irsus Itjenad itu begitu menarik perhatian pada acara wisuda bagi purnawirawan tersebut.

”Dalam acara wisuda ini kan ada yang menarik begitu, kan. Brigjen TNI (Purn) Sudarmadi, dia mengayuh sejauh 515 kilometer dari Jakarta ke Magelang,” jelas Tatang.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Bahkan, Tatang berharap, para prajurit TNI dapat meniru semangat Sudarmadi. Kemampuan para junior di kalangan TNI AD mampu meningkat seiring berjalannya waktu.

”Selaku pembina, saya senang karena tadi sudah membudaya, sudah menjadi kegemaran lah. Semoga junior-junior ini yang masih muda-muda terus meningkatkan kemampuannya supaya jejak senior diikuti lah,” ujarnya.

Ada momen menarik lagi saat acara wisuda kala itu. Sudarmadi yang masih terkaget mengetahui Jenderal Andika turut mengawasi pun kembali tertegun.

Hal itu diungkapnya saat Sudarmadi bertemu langsung dengan Jenderal Andika. Melalui pertemuan itu, ada ungkapan menggelitik dan lucu dari sosok Jenderal yang kini menjabat sebagai Panglima TNI tersebut.

”Alhamdulillah wasyukurilah, pagi ini sudah diwisuda dan nadzar saya kemarin sudah terlaksana. Untuk mencari tabung ini, saya harus gowes dari Jakarta sampai Magelang,” ungkap Sudarmadi.

”Tadi ada bapak KSAD terus bilang ’nanti pulangnya jangan naik sepeda lagi ya, naik mobil saja’. Dilaksanakan,” pungkasnya. (*)

Sumber: Merdeka

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: