Viral Seragam ASN Model Gamis, Ternyata ini Faktanya

BNews–NASIONAL– Viral sebuah foto di media sosial hampir diseluruh platform terkait seragam seorang Aparatur Negeri Sipil (ASN) jenis Batik Korpri. Dimana tampak dalam foto seragam bermodel gamis serta celana cingkrang.

Sontak hal itu menjadi sorotan publik di jagat maya. Namun ternyata foto tersebut dinilai hasil editan karena tak jelas di mana ASN “bergamis” itu berada.

Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengatakan foto itu pernah muncul tiga tahun yang lalu.

“Foto tersebut pernah keluar 2017,” kata Tjahjo dikuitp Suara (18/7/2020).

Ia menegaskan foto tersebut merupakan hasil editan, apalagi sampai ini belum ada kementerian ataupun lembaga yang menjelaskan model seragam Korpri gamis itu.

“Belum ada laporan dari kementrian, lembaga, pemda. Itu foto editan. Belum jelas dari siapa, dari mana,” kata Menpan RB.

Sebelumnya, media sosial dibuat heboh dengan beredarnya foto ASN pria mengenakan seragam Korpri gamis yang panjangnya selutut.

Dalam foto tersebut, pria itu berdiri mengenakan kopiah mengenakan seragam Korpri gamis dan celana cingkrang.

Di sekitar pria itu tampak ASN pria lainnya yang juga mengenakan seragam Korpri. Foto ASN berbaju korpri panjang itu tak ada dalam penelusuran reverse image search di beberapa situs pencarian mulai dari Google, Yandex, dan Bing. (*/Bn2)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: