Viral Video Liang Kubur Di Magelang Mengeluarkan Api

BNews–MAGELANG– Kembali kejadian viral terjadi yakni sebuah liang kubur di kawasan Magelang, Jawa Tengah mengeluarkan api dan menghebohkan warga sekitar.

Dalam video itu memperlihatkan bagaimana sejumlah warga yang merupakan penggali kubur tampak berkumpul di salah satu liang kubur di sebuah TPU yang dikubur.

Sambil menyaksikan api itu, mereka kemudian tampak duduk bersantai diatas beberapa nisan kuburan, sambil  menunggu api padam.

Video itu terungkap usai akun resmi @polsekmagelangselatan mempostingnya dan menyebarkan ke media sosial yang dikemudian diposting ulang sejumlah akun media sosial lainnya.

“Lagi #viral di medsos dan wa grup liang lahat #kuburan mengeluarkan api,” kata si akun dalam captionnya di sebuah postingan, Senin, 2 Agustus 2021.

Tidak diketahui apa yang menyebabkan hal itu terjadi dan dimana lokasi kejadian itu. Akun @polsekmagelangselatan pun meminta warganet menjelaskan kejadian itu.

“Waktu dan tempat dipersilahkan mungkin ada yang paham kejadian kapan dan dimana,” tambah akun itu dalam captionnya.

Sementara itu, melalui kolom komentarnya seorang warganet, @narpati_inst memberikan balasan menohok kepada si akun dan menyampaikan fakta yang terjadi.  Dia kemudian menjelaskan liang lahat itu tidak mengeluarkan api, melainkan memang sengaja dibakar.

“Nah menurut info dari salah satu sumber liang kubur tersebut memang sengaja dibakar karena terdapat banyak semut dan akan mengganggu proses pemakaman. Nah, begitu yang bener pak pol #smartsosmed,” kata si akun.

Namun setelah dicek Borobudurnews.com pada (4/8/2021), postingan tersebut sudah tidak ada. Atau sudah dihapus. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: