WAH! Ajang Balap Motocross Paling Elite Dunia Batal Digelar di Magelang

BNews—MAGELANG— Pada tahun 2021 ini, dua seri MXGP Indonesia yang semula dijadwalkan di Magelang, Jawa Tengah dan Jembrana, Bali batal digelar. Padahal Indonesia masih memegang kontrak untuk memegang dua seri MXGP pertahun sejak akhir 2019.

Diketahui, MXGP dikenal merupakan MotoGP-nya balapan motocross. Sebuah even motorcross paling elite di dunia di bawah bendera FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme).

Kembali ke pembatalan even 2021 ini, ketiadaan balap dunia di kancah garuk tanah pada 2020 juga terpaksa dilakukan karena pandemic Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Meski paparan Covid-19 sudah menurun, kondisi masih belum aman bagi para crosser dunia itu untuk plesiran jauh ke Indonesia. Tak pelak kini menata optimis MXGP 2022 dan beberapa kota serta lokasi sudah jadi kandidat kuat.

Salah satunya adalah di Sentul, Jabar yang kini sedang menjadi lokasi garuk tanah pilihan. Sirkuit balap tanah di daerah Sentul ini sudah digunakan untuk kancah sprint reli dan speed off-road kelak.

Ketua IMI Pusat, Bambang Soesatyo pun siap menjadikan lokasi tersebut untuk sirkuit MXGP Indonesia 2022. ”Lokasi ini sangat besar dan bisa untuk semua balap tanah. Saya sangat senang bisa ada trek ini,” kata Bambang Soesatyo.

”Saya juga berharap sirkuit ini bisa jadi tuan rumah untuk ajang motocross, MXGP di tahun 2022 mendatang,” lanjut Bamsoet, sapaannya.

Untuk tahun ini, semua seri MXGP digelar di Benua Eropa. Tersisa enam seri di tahun ini. Tim Gajer (Team HRC), Jeffrey Herlings (Red Bull KTM Factory Racing), dan Romain Febvre (Monster Energy Kawasaki) dalam persaingan ketat juara dunia. (ifa/han)

Sumber: Grid Oto

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: