Mayat Pria Tergeletak di Irigasi Pringsurat Temanggung, Dievakuasi Petugas Ber APD

BNews–TEMANGGUNG– Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di sebuah irigasi sawah di Desa Kebumen Kecamatan Pringsurat Kabupaten Temanggung kemarin (23/4/2020). Petugas PMI Temangungg harus menggunakan APD lengkap saat mengevakuasi mayat tersebut.

Salah satu saksi, Dayanti, 50 warga sekitar mengatakan saat ia hendak menggarap sawah tiba-tiba melihat sesosok mayat di irigasi di sawah miliki warga sekitar. “Saya langsung memanggil Marni, 50 rekannya yang berada tidak jauh darinya. Kemudian kami melaporkan pada perangkat desa dan kepolisian sektor Pringsurat dan Koramil setempat,” katanya.

Sementara Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan tim Inafis Polres Temanggung melakukan pemeriksaan awal dan diketahui tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Namun untuk memastikan kemudian dibawa ke RSUD Temanggung, oleh PMI Temanggung.

“Mereka mengenakan APD lengkap sebagai antisipasi yang meninggal korban covid-19,” tambahnya.

Saat itu, lanjutnya korban ditemukan dalam posisi tertelungkup. “Jajaran kami Polres Temanggung dan Kodim 0706 Temanggung mengamankan lokasi, hingga kemudian di evakuasi oleh PMI,” imbuhnya.

“Kepada pihak keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk dapat melapor ke polsek setempat atau polres serta melihat di kamar jenazah RSUD Temanggung,” pungkasnya. (*/her)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: