Wakapolres dan 3 Pejabat Utama Polres Magelang Kota Resmi Berganti

BNews—MAGELANG— Polres Magelang Kota menggelar sertijab Wakapolres dan tiga pejabat utama Polres Magelang Kota. Acara dipimpin langsung Plt Kapolres Magelang Kota AKBP R. Fidelis Purna Timoranto dan di gelar di halaman apel Mako 1 pada Senin (14/6/2021).

Wakapolres Magelang Kota sebelumnya, Kompol Dwi Retnowati kini menduduki jabatan baru sebagai Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Jawa tengah.

Sedangkan jabatan Wakapolres Magelang Kota, kini diduduki Kompol Supriyadi. Yang mana sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Bajarnegara.

Kemudian, Kompol Sri Wigiyanti yang sebelumnya sebagai Kepala bagian Perencanaan (Kabagren) menggantikan Kompol Setyo Wijanarko. Yang mana akan memasuki purna tugas pada tanggal 1 Juli 2021.

Jabatan Kabagren akan diemban oleh AKP Siti Makbul, yang semula menjabat sebagai Kasubbag Hukum Polres Magelang Kota. Kemudian Kapolsek Magelang Tengah yang sebelumnya dijabat AKP Sukma Galuh Handoko, kini diduduki AKP Heryubowo.

Diketahui bahwa AKP Galuh akan mengisi jabatan Kasubbag Binopos yang semula dijabat AKP Heryubowo.

”Serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan wajar,” kata Plt Kapolres Magelang Kota AKBP R. Fidelis Purna Timoranto dalam sambutannya.

Dia menyebut, sertijab itu bertujuan untuk memberikan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan.

”Termasuk dalam pengembangan diri maupun pembinaan karier berikutnya. Serta dalam rangka meningkatkan dinamika organisasi demi terpeliharanya sistem sinergi dan kinerja organisasi,” ujar dia.

Dengan pengalaman tugas pada jabatan sebelumnya, kata Fidelis, para pejabat yang menerima jabatan baru bisa menjadikan pengalaman tugas sebagai guru yang baik.

 ”Dan bisa menjadi modal untuk meniti karier dan prestasi yang lebih tinggi di institusi Polri,” imbuhnya.

”Saya mengajak, jadikan acara sertijab ini sebagai momentum untuk memacu meningkatkan semangat disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polres Magelang Kota. Dengan memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat,” tutupnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: