Wana Mukti Si Guede Kaliangkrik Magelang, Destinasi Wisata yang Menawarkan Panorama Alam Nan Eksotik

BNews–WISATA– Kabupaten Magelang menawarkan wisata yang indah dan mempesona. Mulai dari wisata alam, wisata religi hingga wisata buatan.

Salah satu destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Magelang adalah Wana Mukti Si Guede. Yakni destinasi dengan panorama alam yang indah serta menyejukkan.

Destinasi wisata yang berada di Dusun Kebonlegi, Desa Kebonlegi, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang ini menawarkan berbagai pemandangan hijau. Mulai dari gunung hingga hamparan sawah.

“Dari Wana Mukti Si Guede ini, pengunjung bisa melihat berbagai gunung, mulai dari Sumbing, Merapi, Merbabu, Menoreh, Giyanti, Tidar. Kemudian hamparan sawah bahkan jika malam dan cerah itu, bisa lihat Kota Magelang dan Yogyakarta,” Kata Kepala Desa Kebonlegi, Daslan kepada wartawan, Senin (10/1).

Dia menyebut, Wana Mukti Si Guede buka mulai dari pukul 05.00 hingga 22.00 WIB. Hingga kini, bagi pengunjung yang datang belum dikenakan biaya.

“Pengunjung hingga kini masih gratis, karena memang ini masih dalam tahap pembangunan. Mungkin nanti mulai bulan depan (Februari) mulai ada tarif tiket masuk,” imbuhnya.

Daslan menjelaskan, terdapat sejumlah fasilitas yang ada di Wana Mukti Si Guede ini. Seperti parkir yang cukup luas, joglo untuk pertemuan, warung makanan, toilet dan mushola.

“Lokasi ini berada diketinggian sekitar 1200 dari permukaan laut. Sedangkan gardu pandangnya tinggi sekitar enam meter dengan dua lantai,” jelasnya.

Tambah Daslan, Wana Mukti Si Guede dibangun sejak 8 bulan lalu menggunakan dana swadaya masyarakat. Dananya sekitar Rp 300 juta dan untuk tahun 2022 ini, pemerintah desa menganggarkan untuk pengembangan destinasi ini. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: