Warga Gagalkan Duel Maut Bersajam, Pelaku Dijebloskan Penjara

BNews—JOGJAKARTA— Dua orang pemuda yang sama-sama menghunus senjata tajam nyaris terlibat duel maut. Beruntung, warga di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) berhasil menggagalkan aksi nekat keduanya.

Insiden ini terjadi Kabupaten Sleman, Jogjakarta. Tepatnya di Jalan Raya Bakungan, Wedomartani, Ngemplak.

Kapolsek Ngemplak, Kompol Wiwik Haritulasmi, melalui Kanit Reskrim, Iptu Sutriyono mengatakan, dua pemuda yang saling berselisih diketahui berinisial JS, 27, warga Kaliwaru, Caturtunggal, Depok, Sleman dan IA, 24, asal Garut, Jawa Barat. Usai aksinya digagalkan warga, mereka justru dijebloskan ke tahanan Mapolsek Ngemplak dengan sangkaan membawa senjata tajam.

”Keduanya diduga membawa senjata tajam jenis pisau dan keling untuk berkelahi sehingga kami amankan,” ujarnya, Senin (15/2).

Dikatakan Sutriyono, hingga saat ini kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolsek Ngemplak. Kedua pelaku terancam dijerat Pasal 2 ayat (1) UU Darurat dengan ancaman maksimal sepuluh tahun penjara. 

Ia menjelaskan, kedua pelaku diamankan pada Jumat malam, (12/2). Awalnya, kedua pelaku datang dari arah selatan ke utara di Jalan Raya Bakungan, Wedomartani, Ngemplak. Saat itu mereka berniat untuk berkelahi satu lawan satu.

Sampai di depan sebuah bengkel, mereka turun dari sepeda motor. Kemudian di tepi jalan, mereka saling menghunus senjata masing-masing.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

IA membawa pisau sementara JS membawa keling. Mereka tampak siap duel. Pisau siap dihunuskan ke lawan dan keling bisa saja sewaktu-waktu melukai di antara keduanya.

Mengetahui hal itu, Dwi, sang pemilik bengkel merasa terganggu. Saksi kemudian memberitahukan warga sekitar jika ada duel di depan tempat usahanya.

Warga yang mengetahui hal itu kemudian berkumpul. Dan langsung melerai kedua pelaku dilanjutkan menghubungi polisi.

”Warga sekitar yang mendapatkan informasi dari pemilik bengkel, langsung mendatangi bengkel untuk mengamankannya. Beruntung warga ini tidak main hakim sendiri,” tandasnya. 

Mendapat laporan itu, petugas dari Polsek Ngemplak mendatangi lokasi kejadian. Saat sampai di lokasi, selanjutnya petugas melakukan interogasi serta penggeledahan terhadap kedua pelaku. Saat itu polisi menemukan pisau dan keling.

”Keduanya memang sudah janjian duel. Makanya mereka mempersiapkan diri membawa senjata tajam,” ujar Sutriyono.

Polisi kemudian menahan mereka. ”Kedua pelaku ini masing-masing sudah membawa sajam karena sepakat akan berkelahi. Belum terjadi perkelahian, baru tantang-tantangan kemudian diamankan warga setempat,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: