Warga Magelang Terlibat Kecelakaan di Semarang, 1 Tewas Tergencet

BNews—UNGARAN— Sebuah mobil Daihatsu Taruna AA 7145 QT yang dikemudikan warga Magelang mengalami kecelakaan di Bawen, Kabupaten Semarang, Minggu sore (7/3). Mobil yang dikemudikan Hariyanto, 46, terlibat kecelakaan dengan dua kendaraan lainnya. Satu orang meninggal dunia di lokasi.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Muhammad Adiel Aristo melalui Kanit Laka Ipda Setyo Wibowo mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.00WIB. Peristiwa ini melibatkan tiga kendaraan, yakni dua mobil dan satu motor.

Tiga kendaraan tersebut yakni; Daihatsu Taruna milik Hariyanto, warga Jetis RT1 RW1, Desa Pagersari, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang; Toyota Calya H 9408 RG, milik Ardia Zaenal Abidin, 26, warga Kunden Barat RT6 RW1, Kelurahan Kunden, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan; dan motor Honda CB K 4428 EW, dikendarai Deni Bagus Laksono, 20, warga Pamotan RT1 RW13, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Muhammad Adiel Aristo melalui Kanit Laka Ipda Setyo Wibowo mengatakan, kecelakaan terjadi di depan Hortimart, Bawen. Ia menjelaskan, kecelakaan bermula saat motor Honda CB melaju kencang dari Ungaran menuju Bawen.

”Sesampainya di lokasi kecelakaan, tepatnya di depan Hortimart Bawen motor yang dikendaraai korban menabrak mobil Taruna yang berhenti di depan motor korban. Saat itu mobil hendak memutar arah belok ke kanan,” jelas Setyo, Senin (8/3).

Taruna yang akan belok arah itu sudah menyalakan lampu sein tanda belok. Namun, pengendara motor diduga tidak melihat jika di depannya ada mobil mau belok arah. 

”Motor korban seketika itu langsung menabrak Taruna dan koban pun terjatuh,” ungkapnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Dalam waktu bersamaan, dari arah belakang motor korban, melaju mobil Calya. Karena jarak antara motor korban dengan Calya berdekatan, akhirnya tabrakan tidak dapat dihindari.

’Korban tertabrak Calya dan motor korban tergencet di bawah mobil tersebut,” terangnya.

Korban pun tewas di lokasi kejadian. Kendaraan yang terlibat kecelakaan, langsung diamankan di Satlantas Polres Semarang.

”Sementaradan korban dilarikan ke RS dr Gunawan Mangunkusumo Ambarawa,” ujarnya.

Beberapa warga sekitar lokasi kecelakaan mengaku tidak melihat langsung kejadian tersebut. Namun, sempat mendengar suara benturan yang keras.

Setelah dilihat ternyata ada motor nabrak mobil di depannya. Dan saat pengemudi motor terjatuh langsung ditabrak mobil yang melaju di belakang sepeda motor tersebut.

”Saya tidak melihat langsung kejadiannya, namun sempat mendengar ada benda yang berbenturan. Ternyata, ada motor nabrak mobil didepannya dan motor korban yang berada di sisi kiri, akhirnya ada mobil melaju dibelakang motor itu langsung menabraknya,” kata saksi di lokasi Hartadi, 46, dan Rian, 40.

”Bahkan, mobil Calya yang melaju kencang akhirnya menabrak motor dan korban. Korbanpun tewas di lokasi kecelakaan,” sambung saksi asal Ampel, Kabupaten Boyolali yang mengaku sempat didahului pengendara motor yang mengalami kecelakaan. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: