Warga Pakis Terima Hadiah Rp 50 Juta dan Penghargaan dari Presiden

BNews—PAKIS— Warga Dusun Gejayan Desa Banyusidi Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang diundang oleh Presiden Joko Widodo ke istana negara, hari ini (2/8). Mereka menerima hadiah sebagai salah satu juara Festival Gapura Cinta Negeri.

Penyerahan hadiah dan piala diberikan langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Presiden. Mewakili warga, tokoh Dusun Gejayan Riyadi bersama dua orang lainnya.

“Alhamdulillah, ini semua untuk warga di Dusun Gejayan,” kata Riyadi kepada borobudurnews.com.

Dia mengaku mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp 50 juta. Kemudian, piala dan piagam. 

Sebelumnya diberitakan Gapura Dusun Gejayan, Desa Banyusidi Kecamatan Pakis masuk 10 besar festival yang diadakan oleh Presiden Jokowi. Riyadi beserta warga membuat Gapura bertemakan bahan-bahan sisa pertanian itu berhasil menyisihkan ribuan partisipan.

Riyadi mengatakan gapura ini dibangun dengan tinggi lima meter dan lebar tujuh meter. Dipasang di jalan masuk Dusun Gejayan Desa Banyusidi. “Kita swadaya, gotong royong mengumpulkan bahan-bahan sisa-sisa panen pertanian seperti dedauan, ranting dan lain sebagainya.

“Ini salah satu cara untuk mengampanyekan cinta lingkungan serta memaksimalkan potensi tanpa ketergantungan bahan-bahan dari luar wilayah,” tutur Seniman Lima Gunung Ini.

Sekjen Kementrian Dalam Negeri Hadi Prabowo mengatakan selama lomba diumumkan ada 1.793 partisipan telah berpartisipasi mengikuti acara ini dengan rincian 1.456 partisipan pada kategori umum dan 337 partisipan pada kategori Lembaga/Instansi/Perusahaan/Organisasi. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: