Warganya Tersangkut Masalah di Dubai, Kades di Magelang Upayakan Bantuan

BNews—MAGELANG— Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau yang kini disebut Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Magelang masih belum bisa pulang ke kampung halaman. Wanita berinisial RDY, 41, warga Desa Sugihmas, Kecamatan Grabag ini diketahui tersangkut masalah hukum di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Kepala Desa (Kades) Sugihmas, Srianto, membenarkan jika RDY merupakan warganya yang tengah bekerja di luar negeri. Pihaknya mengaku baru mengetahui kabar warganya tersangkut kasus hukum dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) melalui menantu RDY.

”Saya tahu dari info KJRI Dubai tadi pagi, (kemarin). Dari menantu yang bersangkutan,” katanya, Selasa (5/1/2021).

Dia menjelaskan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan perangkat desa setempat, kecamatan untuk membantu penyelesaian masalah hukum serta kepulangannya secara birokrasi. Termasuk meminta bantuan ke jenjang yang lebih tinggi.

”Permasalahan sudah saya koordinasikan dengan birokrasi dan jalur politik melalui PDI Perjuangan. Yakni anggota DPRD Kabupaten Magelang, Grengseng Pamuji, dan anggota DPR RI, Edy Wuryanto,” jelas dia.

Dengan langkah ini, Srianto berharap agar permasalahan yang tengah di hadapi oleh RDY, bisa segera terselesaikan. Serta yang bersangkutan dapat segera pulang ke Indonesia.

”Yang penting permasalahan segera diselesaikan dan bisa secepatnya pulang ke Indonesia bertemu keluarga. Karena yang bersangkutan bekerja untuk menopang keluarga,” ujar dia.

Loading...

Diberitakan sebelumnya, seorang warga Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang yang menjadi PMI di Dubai, UEA, tersangkut masalah hukum. PMI yang diketahui berinisial RDY ini tersangkut masalah hukum terkait video yang dibuatnya sewaktu dirinya bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) di negara tersebut.

”Informasi hasil komunikasi BP2MI (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia) dengan KJRI Dubai, yang bersangkutan dilaporkan oleh majikannya. Terkait pembuatan video yang dianggap perbuatan tak terpuji,” kata anggota DPRD Kabupaten Magelang, Grengseng. (mta/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: