Misteri Suara dan Aroma Aneh di Rumah Manusia Silver yang Potong-potong Tubuh Temannya

BNews—NASIONAL— Suara aneh sempat menjadi misteri saat Donny Saputra tewas dimutilasi. Tubuh pria berusia 24 tahun itu diketahui ditemukan dalam kondisi mengenaskan dan tercecer disejumlah lokasi di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Donny rupanya tewas dibunuh. Tubuhnya dimutilasi menjadi lima bagian oleh manusia silver berinisial AYJalias Amoy, 17, yang tak lain temannya sendiri.

Rupanya, ada cerita yang diungkap tetangga yang tinggal bersebelahan dengan pelaku. Pada malam diduga saat terjadi pembunuhan, Emas Jumiati, tetangga Amoy mengaku mendengar suara tak biasa pada Minggu (6/12).

Menurut Emas, Amoy diketahui tinggal seorang diri di rumah tersebut sejak ayah dan ibunya meninggal dunia beberapa tahun lalu. Pelaku tinggal di Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.Letaknya di ujung gang kawasan tersebut.

Rumah peninggal orangtua pelaku itu memang terbilang tidak terawat. Didekat rumah itu hanya ada tetangga sebelah kanan yang tinggal bersebelahan.

Sisanya terdapat tetangga di belakang kediaman dengan posisi bangunan tidak berdempetan satu sama lain.Emas yang tinggal bersebelahan dengan pelaku mengaku sempat mendengar suara ketukan yang berasal dari dalam rumah pelaku.

“Saya enggak curiga sama sekali. Sempat dengar suara duuug..duuug.duug, gitu doang,” kata Emas, Kamis (10/12).

Dia bahkan sempat menanyakan langsung ke pria yang berprovrsi sebagai pengamen Manusia Silver tentangaktivitas apa yang sedang dilakukan hingga menimbulkan suara ketukan.

”Kan, dia sempet keluar sebentar. Saya tanya lagi ngapain? Terus dia jawab lagi masang keramik. Oh gitu,yaudah saya enggak curiga apa-apa,” ungkapnya.

Minggu sore itu, pelaku diketahui sempat keluar rumah untuk membeli minuman. Emas yang memang cukup akrab karena tinggal bersebelahan juga sempat mencium bau sesuatu.

”Saya cium aroma enggak enak aja. Terus saya tanya lagi, pelaku jawab bau pilok, dia lagi ngecat barang katanya,” ucap Emas.

Suara ketukan itu dikatakan Emas, baru dia sadari diduga detik-detik pelaku melakukan perbuatan keji memutilasi korbannya. Apalagi saat diketahui pelaku sempat meminjam alat asah pisau kepada tetangga sekitar kediaman.

”Dia juga sempet minjem asahan. Saya tahu dari tetangga waktu pas hari Minggu itu. Tapi enggak ada yang curiga sama sekali waktu itu. Kayanya pakai golok soalnya dia emang punya,” tegasnya.

Diketahui, Manusia Silver memutilasi korbannya menjadi lima bagian. Sebelum itu, pelaku beraksi saat korban sedang terlelap tidur. Perut korban ditusuk dengan parang namun belum mati. Kemudian pelaku membacok wajah korban berulang kali. 

”Setelah itu pelaku bingung dan melakukan mutilasi terhadap korban. Mukanya dirusak,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Aapun alasan Amoy melakukan pembunuhan dan mutilasi karena merasa sakit hati. Amoy mengaku kalau memaksanya disodomi hingga 50 kali. Setelah membuang bagian-bagian tubuh Donny, pelaku menjual sepeda motor korban.

Atas perbuatannya, polisi menjerat Amoy dengan Pasal 340 KUHP, Pasal 338 KUHP, Pasal 365 KUHP. Tentang pembunuhan berencana dan pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: