Wayang Kulit “Keris Kyai Panca Husada” Secara Virtual Digelar di Kota Magelang

BNews—MAGELANG—Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Magelang mengadakan Pagelaran Wayang Kulit Purwo secara virtual. Bertempat di Pendopo Pamardi Budaya, Kampung Meteseh Rt.03 Rw.13 Kota Magelang, Selasa (6/10/2020).

Pagelaran ini bekerjasama dengan Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI), dan Persaudaraan Masyarakat Budaya Nasional Indonesia (PERMADANI). Pentas Seni Budaya ini diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan.

Sementara untuk temanya adalah  ”Keris Kyai Panca Husada”.

”Pemerintah Kota Magelang melalui Disdikbud memprogramkan kepada pelaku seni agar dapat berkreasi, dapat berkarya kembali dimasa pandemi ini” kata Kepala Disdikbud Kota Magelang, Agus Sujito.

Dia menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 ini berdampak pada semua sektor. Termasuk kepada pelaku seni yang selama ini vakum karena tidak dapat melakukan aktivitas dan tidak dapat menyelenggarakan pentas seni.

 Acara ini hanya dihadiri oleh beberapa undangan. Sedangkan warga, menyaksikan melalui siaran langsung di kanal Youtube Pemerintah Kota Magelang arau dapat mendengarkan melalui Radio Magelang FM.

Sementara itu, Ketua PEPADI Kota Magelang, Susilo Anggoro mengatakan lakon yang diangkat dalam pentas seni ini merupakan lakon karangan dari anggota PEPADI.

Loading...

”Panca itu artinya lima, sedangkan Husada berarti pengobatan atau obat. Jadi, mudah-mudahan bisa mengobati paling tidak memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang laku apa saja yang harus dilakukan, termasuk menjalankan protokol kesehatan” pungkasnya. (*/her)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: