Wisata Bali Van Java Di Magelang Sajikan Konsep Miniatur Pulau Dewata

BNews–MAGELANG– Baru setengah tahun buka, lokasi wisata baru ini belum banyak diketahui masyarakat Magelang dan sekitarnya. Dengan mengusung konsep ala Bali, lokasi ini hadir di lereng merbabu.

Namanya Bali Van Java, yang berlokasi di  Area Kebun/Hutan Rakyat Dusun Pogalan Pakis Magelang. Lokasi tidak jauh dari wisata yang hits sebelumnya Bukit Greden dan Top Selfie Kragilan.

Sigit selaku manager Bali Van Java saat diwawancarai Borobudurnews, mengatakan bahwa lokasi wisata tersebut di kelola oleh BUMDES Sejahtera Pogalan. “Jadi BUMDES ini juga mengelola Top Selfie Kragilan dan Wisata Alam Grenden. Serta satu Rest Area Bali Van Java, dan satu bumi perkemahan Lempong Sekendi,” katanya (17/6/2021).

Ditanya awal mula mengangkat konsep ala Bali tersebut, Sigit menjelaskan termotivasi dari Bali sebagai daya tarik wisata di Indonesia. Maka kelompok Pokdarwis mencoba membuat miniatur berupa bangunan yang memiliki bentuk menyerupai di Bali.

“Ya kita mengkosep ala Bali. Seperti yang ada di bedugul Bali yang dibuat dari bahan lokal serta didukung dengan taman bunga. Hal ini bertujuan untuk memberikan wisatawan lokal untuk bisa menikmati suasana pulau dewata versi mini,” ungkapnya.

Wisata Bali Van Java ini mulai dibuka 13 Desember 2020. Namun sempat libur karena pandemi dan renovasi.

Terkait keistimewaan Bali Van Java adalah  murni berkonsep bali. “Kita tonjolkan konsep Bali  disetiap spot. Seperti kain poleng, bangunan menyerupai bedugul, serta didukung dengan kostum leak Bali,” ujar Sigit.

Bali Van Java Pakis Magelang
Bali Van Java Pakis Magelang

 Selain itu, di Bali Van Java juga banyak spot menarik lainnya. Antara lain menara dengan background gunung merbabu dan merapi, payung bali, lingkaran, jembatan; menara utama, rumah mini, papan terbang, serta taman bunga.

“Sejauh ini sudah banyak pengunjung datang kesini. Cukup dengan HTM weekday 5 K dan 7 K untuk weekend dan hari libur. Parkir motor 3K, Parkir mobil 10K, Sewa kostum leak 10K; Jasa fotografer 2,5K per file . Jam operasional 09.00-17.00 wib,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: