Workshop Konten Kreator Digelar Pengasuh Ponpes Digital Santrinet Magelang

BNews–MAGELANG– Asosiasi Pengasuh Pondok Pesantren Digital Santrinet gelar kegiatan Workshop Konten Kreator dengan tema “Dakwah Digital Riang Gembira” (15-16/9/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Entrepreneur Brambang Salam Tempuran.

Pengurus Himasal Jawa Tengah, KH Achmad Labib Asrori mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menangkal informasi negatif dari konten di media sosial, khususnya Youtube.

“Dengan adanya kegiatan ini para santri menjadi lebih tertata dalam berdakwah melalui digital. Sehingga ilmu dakwahnya akan lebih mudah tersebar, karena jangan sampai hanya konten negatif saja yang tersebar di dunia maya,” katanya.

Salah satu pemateri, dari NU Online, Ahmad Mundzir, mengatakan, materi sementara ini disampaikan terkait cara membikin konten video dakwah yang menarik, baik dari sisi materi hingga proses produksinya.

“Mindset harus tertata, kalau dulu pengajian yang hadir berapa orang, tapi kalau sekarang dengan dakwah yang divideokan, maka 10 tahun kemudian ilmu dari dakwah tersebut akan masih dapat disebarkan dan bermanfaat tentunya,” jelas Ahmad Mundzir.

Ketua Asosiasi Pengasuh Pesantren Digital Santrinet Kholilul Rohman Ahmad, menuturkan kegiatan ini dilakukan bertahap; ini keempat, setiap pelatihan 15 – 30 orang setiap gelombang.

“Karena pelatihan, kerjasama dengan kementerian ketenagakerjaan maka sebelumnya peserta; yaitu perwakilan santri pondok pesantren wilayah Jawa Tengah sudah mendapatkan bantuan komputer; dan alat rekam untuk membuat konten video Youtube,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: